Pelita Jaya Semakin Tak Terbendung


Mar 22, 2022

Usaha Bali United menyusul PJ sudah maksimal. Di kuarter ketiga mereka mencoba melepaskan 25 tembakan. Jumlah tersebut sudah termasuk 7 three point. Tapi sebagian besar gagal menemui sasaran. Bali United hanya bisa mencetak 24% field goals di kuarter ketiga. Akibatnya, PJ semakin di atas angin. 

Memasuki kuarter ketiga, PJ sendiri tidak banyak menyerang. Mereka hanya melepaskan 11 attempt. Namun efektifitas mereka sangat bagus. Dari 11 attempt, PJ memasukkan 8 tembakan. Ini menambah 16 poin bagi PJ. Tidak banyak menyerang, namun efektif. Ini yang tidak dimiliki Bali United. 

Sementara yang paling mencolok adalah jumlah free throw. PJ sendiri mendapatkan 7 kesempatan free throw. Mereka memasukkan semua tembakan tersebut atau dengan persentase sempurna 100%. Situasi ini membuat Bali United semakin sulit. Sehingga mental bermain anak-anak Bali United mulai menurun. 

PJ saat ini berada di puncak klasemen sementara Divisi Putih. Kalau menang di laga ini, maka PJ lebih unggul 2 poin dari NSH. Kedua tim, PJ dan NSH, kini sama-sama sudah bermain 17 kali. (*)