News Event

Kejutan! Kesatria Sapu Bersih Satria Muda Musim Ini

18 May 2024
|

Hari ketiga pekan ke-13 dibuka dengan sebuah kejutan. Kontestan baru liga profesional Indonesia bernama Kesatria Bengawan Solo menang 94-83 atas Satria Muda Pertamina Jakarta, di Sritex Arena, Sabtu siang (18/5). Ini adalah kemenangan kedua Kesatria atas Satria Muda. Sekaligus menjadi sejarah di mana tim sekaliber Satria Muda disapu bersih (2-0) oleh tim debutan baru di liga. 

Kentrell Barkley mencetak 23 poin, sembilan assist, delapan rebound, dua block, dan satu steal. CJ Gettys dari bench menyumbang 18 poin, tujuh rebound, dan empat assist. Disusul Samuel Devin Susanto dengan kontribusi 17 poin, dan terakhir ada Kevin Moses Eliazer Poetiray dengan sumbangan 12 poin dari empat three point sepanjang laga. 

Dame Diagne memberikan asa bagi Satria Muda untuk bisa mencuri poin di Solo. Dia mencetak delapan poin dari total 26 poin Satria Muda di kuarter ketiga. Satria Muda hanya berjarak lima poin (70-75) dari Kesatria di akhir kuarter ketiga. Kesatria masih bisa menjaga keunggulan mereka dengan empat tembakan three point di kuarter ini. 

Kubu tuan rumah langsung melesat 81-70 dengan dua kali three point di awal kuarter keempat. CJ Gettys juga tak mau ketinggalan. Dia juga memasukkan tembakan three point pertengahan kuarter keempat. Sritex Arena kembali bergemuruh ketika Samuel Devin Susanto mencetak layup memanfaatkan assist dari CJ Gettys, untuk memimpin 90-79. Satria Muda pun harus meminta time-out untuk memotong momentum. Namun hal tersebut tidak bisa membuat Satria Muda bisa menyusul Kesatria di akhir laga.

Kekalahan ini memberikan gambaran bahwa perubahan yang dilakukan manajemen Satria Muda masih butuh proses. Mereka tidak serta-merta bisa mengubah permainan, dan menjadi titik balik kebangkitan tim. Namun terlihat bahwa Youbel Sondakh bisa membangkitkan energi positif dalam tim Satria Muda yang kini sudah menderita tujuh kekalahan dari 16 pertandingan.

Di laga kali ini, Abraham Damar Grahita memimpin rekan-rekannya dengan 21 poin. Jarred Shaw mencetak double-double 17 poin dan 11 rebound. Dari bangku cadangan, Dame Diagne mencetak 16 poin dan Mycheal Henry menambahkan 14 poin.  

Kesatria Bengawan Solo sudah mematahkan rekor winning streak Dewa United Banten dengan 13 kemenangan beruntun (13-1). Mereka belum pernah kalah sejak 27 Januari 2024. (*)

Baca Juga: Kesatria Mempermalukan Dewa United di Kandang Sendiri

0 Comments