Pelita Jaya Selalu Mainkan Yang Terbaik


Apr 05, 2021

Pelatih Pelita Jaya Bakrie, Ocky Tamtelahitu, mengaku kewalahan menghadapi Satya Wacana Saints Salatiga. “Satya Wacana bagus, kami kewalahan menghadapi mereka,” kata Ocky dalam wawancara secara virtual seusai kemenangan melawan Satya Wacana Saints Salatiga di Robinson Cisarua Resort, Senin 5 April .

“Kami mendapatkan manfaat dan pelajaran dari pertandingan ini. Pelita Jaya masih memerlukan konsistensi. Persiapan kami tidak maksimal malah boleh dibilang minus akibat pandemi ini,” kata Ocky. 

“Half time kami memang kewalahan, terutama menghadapi Bryan Elang, dia bisa membuat angka banyak buat Satya Wacana. Babak kedua kami bisa lebih meminimalisir dia,” kata Muhammad Hardian Wicaksono, pencetak 18 angka bagi Pelita Jaya.

Meski sudah mendapatkan tiket play off, bahkan satu kemenangan lagi akan membawa Pelita Jaya, menjadi pimpinan klasemen Divisi Merah dan melaju langsung ke semifinal, Ocky berjanji akan tetap menurunkan susunan terbaik menghadapi siapapun lawan.

“Kami tidak akan mengutak atik starter, kalau dalam perkembangan permainan, baru kami akan mainkan pemain lain,” tegas Ocky. Hal itu dilakukan karena Pelita Jaya selalu menginginkan hasil terbaik. “Kurangh baik bagi tim kami jika selalu mengutak-atik susunan tim. Ini juga  sebagai sikap respek kami kepada lawan,” tuturnya.

Pelita masih menyisakan pertandingan melawan Prawira Bandung (Selasa 6 April), Indonesia Patriots (Kamis 8 April) dan Amartha Hangtuah (Sabtu 9 April).