Ibl Pertamax 2021: Bima Perkasa Atasi Patriots di Kuarter Pertama


Mar 22, 2021

Indonesia Patriots menghadapi lawan tangguh dari Divisi Merah, yakni Bank BPD DIY Bima Perkasa. Pada pertemuan ini, Bima Perkasa tampaknya lebih ngotot ingin menang, agar mereka bisa bertahan di papan atas klasemen. Sementara Patriots tampaknya kurang siap menghadapi gempura Bima Perkasa di kuarter pertama.

Bima Perkasa unggul 4-0 setelah tip-off berkat layup Ali Mustofa dan jump shot Azzaryan Pradhitya. Tapi Patriots merespons dengan tembakan tiga angka dari M. Arighi. Bima Perkasa kemudian menekan kembali melalui Adit dan Indra Muhammad. Kali ini mereka menambah keunggulan jadi 9-3. 

Bima Perkasa mendapatkan momentum untuk memimpin setelah lewat lima menit. Kali ini mereka melaju 7-0 dan mengubah kedudukan menjadi 16-6. Mereka bisa mempertahankan keunggulan sampai kuarter pertama ditutup. Bima Perkasa memimpin 18-9. 

Bima Perkasa masih diperkuat starting line-up yang sama. Ada Azzaryan Pradhitya, Ali Mustofa, Avin Kurniawan, Indra Muhammad, dan Isman Thoyib. Sementara dari kubu Patriots, Hendrick Yonga dimasukkan sebagai starter. Empat pemain lainnya yaitu Ali Bagir Alhadar, Yudha Saputera, M. Arighi dan Kelvin Sanjaya.