News Event

Pelita Jaya Raih Kemenangan ke-14 Berturut-turut di Akhir Seri Yogyakarta

31 May 2023
|

Pelita Jaya Bakrie Jakarta menang 97-70 atas Dewa United Banten, yang menjadi penutup rangkaian IBL Tokopedia 2023, seri keenam, di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Rabu (31/5). Pelita Jaya berhasil mengamankan kemenangan beruntun ke-14 dari total 20 kemenangan yang sudah didapatkan Pelita Jaya hingga seri keenam. 

Pelita Jaya membuat Dewa United tidak berdaya di babak kedua. Sementara di saat-saat genting, malah Anthony Johnson melakukan pelanggaran kelima, dan dia terpaksa keluar dari permainan (foul-out). Sebelum kelar, Johnson mencetak 21 poin untuk Dewa United. 

Pelita Jaya meledak di kuarter keempat. Memasukkan 12 tembakan dari 17 attempt atau dengan persentase 70,6%. Jumlah itu sudah termasuk lima three point dari sembilan attempt di kuarter keempat. Tidak ada jawaban yang bisa diberikan oleh Dewa United untuk ketajaman Pelita Jaya. Total Pelita Jaya memasukkan 12 three point dari 18 attempt selama pertandingan tersebut. 

Dashaun Wiggins menjadi top score untuk Pelita Jaya dengan mencetak 18 poin. Wiggins menambahkan delapan assist dan enam rebound. Muhamad Arighi menyumbang 17 poin. Dominique Sutton menambahkan 16 poin, dan Yesaya Saudale menyelesaikan laga dengan catatan 11 poin. Sebaliknya dari Dewa United, selain Anthony Johnson, ada Kaleb Ramot Gemilang yang menyelesaikan laga dengan catatan 20 poin. 

Pelita Jaya memanaskan persaingan tiga besar di klasemen sementara dengan rekor 20-2, setelah sapu bersih di GOR Amongrogo. Di atas Pelita Jaya ada Satria Muda Pertamina Jakarta dengan rekor 21-1. Lalu di bawahnya ada Prawira Harum Bandung yang menang 19 kali dari 22 pertandingan. Sementara Dewa United punya rekor 15-8. Jumlah yang sama dengan Bima Perkasa Jogja. Dewa United tampil mengecewakan di Yogyakarta. Mereka hanya menang sekali dari empat pertandingan. (*)

Baca Juga: Perjalanan Pelita Jaya Menuju Final IBL 2023

0 Comments