Pelita Jaya Hajar Paint Area Bima PerkasaI


Nov 08, 2022

Pertandingan ketiga dalam lanjutan IBL Indonesia Cup 2022, hari Selasa (8/11) siang bisa dibilang big match. Pelita Jaya Bakrie Jakarta dan Bima Perkasa Jogja memperebutkan puncak klasemen Grup C. Karena kedua tim sama-sama belum pernah kalah dalam dua pertandingan sebelumnya. Pemenangnya tentu saja menjadi juara grup, lalu yang kalah akan jadi runner-up. 

Head coach Djordje Jovicic kali ini memasukkan M. Hardian Wicaksono sebagai starter. Sementara empat pemain lain sama seperti pertandingan sebelumnya, yaitu M. Arighi, Hendrick Xavi Yonga, Vincent Kosasih, dan kapten tim Andakara Prastawa Dhyaksa. Dari tim Bima Perkasa, tidak ada perubahan starter. Head coach Efri Meldi tetap menurunkan Samuel Devin Susanto, Restu Dwi Purnomo, Ikram Fadhil, Indra Muhammad, dan kapten tim Ali Mustofa. 

Bima Perkasa sepertinya kaget dengan serangan cepat anak-anak PJ. Mereka tidak mencetak angka dalam dua setengah menit. Akhirnya PJ memimpi dengan skor 9-0. Kebuntuan Bima Perkasa dipecahkan oleh Ikram Fadhil melalui tembakan three point. Tapi Bima Perkasa masih kesulitan mencetak poin hingga kuarter pertama ditutup. 

Sementara itu, PJ terus melaju. Mereka bahkan sempat memimpin 15 angka (20-5). Namun margin ini bisa diturunkan oleh Bima Perkasa di akhir kuarter pertama. Skor 22-10 tercipta saat buzzer kuarter pertama berbunyi. PJ benar-benar dominan di kuarter ini. (*)