News Event

Montain Gold Turunkan Skuad Baru di IBL 3x3 2023

16 September 2023
|

Empat pemain yang akan tampil di seri pertama IBL Tokopedia 3x3 Indonesia Tour 2023, sangat berbeda dengan komposisi tahun sebelumnya. Mountain Gold Timika mungkin ingin memberikan kesempatan kepada para pemain untuk menunjukkan kemampuannya. Karena IBL 3x3 ini bisa jadi ajang bagi tim pelatih untuk menilai performa pemain. 

Enam pemain yang diturunkan Mountain Gold di IBL 3x3 tahun ini adalah Muhammad Yugie, Brando Oktavianus Kosegeran, Cartenz Palasindu Bangun, dan Achmad Jufri Abdu. Mereka akan berlaga di seri pertama di Tangerang. Sementara, dua pemain cadangan yakni Melki Sedek Basik Basik dan Fachrul Asyam. 

Memang kalau dilihat dari komposisi pemain ini, mereka ada di dalam roster Mountain Gold di liga musim lalu. Tidak tampak ada perubahan, dan bahkan tim ini terkesan dingin di bursa transfer. Tetapi hal ini justru menunjukkan bahwa manajemen dan pelatih ingin melihat kemampuan pemain yang mereka punya di melalui IBL 3x3 ini. 

Tahun lalu, Mountain Gold merupakan tim dengan sedikit kemenangan di gelaran IBL 3x3. Tentunya, fans berharap mereka bisa menampilkan permainan yang lebih baik. Setidaknya dengan mencuri kemenangan di salah satu seri dari lima kota penyelenggaraan tahun ini. Apalagi mereka punya skuad muda, yang seharusnya punya fisik lebih baik dibandingkan pemain-pemain senior.

IBL Tokopedia 3x3 Indonesia Tour 2023 akan digelar hingga lima seri. Dimulai 16 September hingga 21 Oktober di lima kota. (*)

Baca Juga: West Bandits dan NSH Montain Gold Sama-sama Butuh Kemenangan

0 Comments