News News

Pelita Jaya Masih Terlalu Tangguh untuk Bali United

28 February 2023
|

Bali United Basketball kembali gagal meraih kemenangan atas Pelita Jaya Jakarta hari Selasa (28/2) sore tadi di Gor Sritex Arena, Solo dalam lanjutan Seri 4 Solo Indonesian Basketball League (IBL) Tokopedia 2023.

Bali United Basketball kalah dengan total 5 bola yaitu dengan poin 76-86 bagi kemenangan Pelita Jaya Jakarta.

Bali United Basketball sejak menit awal sudah ditekan oleh permainan dari Pelita Jaya di arena tanding hingga pada quarter pertama berakhir dengan 14-24 keunggulan bagi Pelita Jaya Jakarta.

Seakan ingin membalikan keadaan, Tridatu Warriors mencoba menekan pada quarter kedua, namun sayang skor berakhir dengan pon 36-41 masih keunggulan dari Pelita Jaya Jakarta.

Pada quarter ketiga, Abram Wenas dan kawan-kawan sempat menekan dengan mengubah keadaan saat jarak poin di angka 1 setengah bola, namun lagi-lagi 3 poin Andakara Prastawa membuat angka poin Pelita Jaya Jakarta semakin menjauh.

Tembakan tiga angka itu sekaligus menjadi poin ke-2000 Prastawa sejak berada di liga basket Indonesia.

Quarter ketiga pun ditutup dengan skor akhir 56-67 keunggulan dari Pelita Jaya Jakarta.

Menjelang quarter akhir dan menutup pertandingan, Bali United Basketball tidak bisa berbuat banyak setelah banyak terjadi foul yang menyebabkan foul team sehingga free throws diperoleh Pelita Jaya Jakarta yang membuat mereka semakin menguasai pertandingan.

Alhasil, skor akhir pada quarter final berakhir dengan 76-86 untuk kemenangan Pelita Jaya Jakarta atas Bali United Basketball.

Pasukan Tridatu Warriors sendiri memiliki Julius Bowie yang menyumbang 20 poin dengan 11 menit berada di lapangan.

Meski demikian, hasil tersebut masih menjadi milik Pelita Jaya Jakarta dan Bali United Basketball belum meraih kemenangan di Seri 4 Solo IBL Tokopedia 2023 ini.

Laga berikutnya akan berlangsung hari Kamis (2/3) sore mendatang dengan menghadapi Dewa United Basketball di Gor Sritex Arena, Solo.

Baca Juga: RESMI! BALI UNITED BASKETBALL CLUB, TIM BASKET PROFESIONAL PERTAMA DARI PULAU DEWATA

0 Comments