Berkontribusi untuk Semua, Ayo Bangun Lapangan di Sekitarmu


May 28, 2022

Indonesia Basketball League (IBL) mengajak penggemar basket Tanah Air untuk ikut berkontribusi. Setiap orang bisa melaporkan lapangan basket mana yang akan direnovasi untuk kepentingan bersama.

IBL memiliki program baru yakni IBL Playground. Kampanye ini dilakukan agar lapangan basket di dekat masyarakat bisa terfasilitasi dengan baik sehingga masyarakat/komunitas bisa bermain bersama.

Untuk cara mendaftarkan lapangan ada tiga hal yang perlu dilakukan yakni share ke IBL dengan posting foto di Instagram lapangan yang ingin diperbaiki. Lalu ceritakan kisahmu dan lapangan melalui caption dan follow dengan mention @iblindonesia dan @bankmandiri dengan menggunakan tagar #IBLPlayground

Adapun kriteria lapangan yang bisa direnovasi antara lain lapangan bisa milik komunitas/sekolah/ pemukiman sekitar dan lainnya. Kemudian lapangan memiliki komunitas yang sering bermain di lapangan tersebut. Lalu memperoleh izin untuk dilakukan perbaikan sesuai fungsi yang dibutuhkan. Terakhir materi dan fasilitas perbaikan ditentukan IBL.

Dari setiap lapangan yang memenuhi kriteria akan dilakukan pemilihan dengan tiga unsur yakni memenuhi kriteria, memiliki cerita yang menarik, dan dukungan teman/komunitas.

Adapun lima kota yang akan direnovasi lapangannya yakni Tangerang, Bogor, Bandung, Yogyakarta, dan Jakarta. Periode pengumpulan dilakukan sampai 1 juni. Adapun untuk info lebih lanjut bisa menghubungi nomor tertera +62 813-1001-4132 (adam bachri)