News Games

Pelita Jaya Ungguli NSH

28 March 2022
|

Meskipun tiket ke babak play off sudah berada di tangan, Pelita Jaya Bakrie dan NSH Mountain Gold Timika tetap bertanding sepenuh hati pada lanjutan Kompetisi IBL Tokopedia 2022 di Gedung Basket Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin 28 Maret. Pelita akhirnya menang 76-62.

Dior Alexandros Lowhorn mencatat double-double dengan 19 poin dan 16 rebound. Reggie William Mononimbar mengemas 14 angka dan Fernando Fransco Manansang mencetak 13 angka bagi Pelita.

Shavar Tahrel Newkirk menjadi pencetak angka terbanyak bagi NSH dengan raihan 25 poin plus sembilan rebound dan delapan assist. Jan Misael Panagan menambah dengan sepuluh angka.

Pelita dominan di paint area dengan mencetak 46 angka dari spot tersebut, sementara NSH hanya mampu memasukkan 16 poin dari wilayah yang sama. Pelita juga unggul dari sisi rebound dengan memenangkan 50 rebound berbanding 30 rebound yang didapat NSH. Meraih 13 offensive rebound membuat Pelita mampu mencatat 13 angka lewat second chance, sedangkan NSH hanya memperoleh tiga angka hasil dari mendapatkan sembilan offensive rebound.

Kuarter pertama, NSH mampu unggul tipis dua angka dengan memasukkan 20 poin  dan Pelita mendapatkan 18 angka, namun pada kuarter kedua Pelita menjauh. Andakara Prastawa Dhyaksa dkk mendapatkan 23 poin, NSH hanya meraih 13 angka. Pelita memimpin 42-34 usai babak pertama.

Kuarter ketiga, Pelita tetap masih memimpin dalam pengumpulan poin. Mereka m=berhasil mendulang 20 poin dan menjaga perolehan angka NSH hanya sampai 15 angka, keunggulan Pelita pun bertambah usai kuarter ketiga, 62-49.

Prastawa dkk terus mampu menjaga selisih pada kuarter terakhir. NSH memasukkan 13 angka, namun Pelita mampu menghasilkan 14 poin. Laga pun dimenangkan Pelita dengan selisih 14 poin, 76-62.

Baca Juga: Cetak double double ,Glover bawa NSH jakarta kalahkan Prawira Bandung 67-62

0 Comments