Andre Adrianno Vs Abraham Wenas


Jan 08, 2020

Indonesian Basketball League (IBL) 2020 di hari pertama, 10 Januari, akan mempertemukan Satya Wacana Salatiga melawan Amartha Hangtuah. Seri I Semarang di GOR Sahabat ini akan menjadi saksi tim mana yang berhasil improve dari musim lalu. Sebab, kedua tim menduduki peringkat terakhir musim lalu. 

Basis massa Satya Wacana ada di Semarang. Ini selalu terlihat saat mereka bertanding di GOR Sahabat. Banyak pendukung yang datang untuk menyaksikan mereka tampil. Bahkan beberapa hari lalu, tim Satya Wacana berkunjung ke Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, untuk meminta dukungan. Gubernur Jawa Tengah juga berjanji untuk datang menyaksikan satu-satunya tim basket profesional dari Jawa Tengah tersebut berlaga. Tentunya laga melawan Hangtuah menjadi salah satu gim penting bagi Satya Wacana.

Musim ini, kedua tim menggunakan pemain asing yang baru. Mereka tidak pernah berlaga di Indonesia sebelumnya. Satya Wacana diperkuat oleh Leshirom Montrell Williams, Christopher Valante Sterling, dan Hal Shane Heyward. Sedangkan Hangtuah dibantu oleh Darnell Aaron Martin Jr., Laquavious Kashaka Cotton, dan Charles Jackson Jr.. 

Tetapi yang harus dilihat bukan hanya aksi-aksi pemain asing saja, namun dua guard lokal yang wajib mendapatkan sorotan. Keduanya adalah Andre Adrianno dari Satya Wacana dan Abraham Wenas di kubu Hangtuah. 

Andre musim lalu menjadi pendulang poin terbanyak untuk pemain lokal. Dalam 18 pertandingan, Andre mencetak 11,3 PPG (Points Per Game). Perannya sangat vital di tim Satya Wacana. Andre musim ini wajib diwaspadai lawan-lawannya. Sebab, ia punya semangat baru untuk membawa timnya lolos Play-Off. Mengingat ini akan jadi musim terakhir baginya di Satya Wacana. 

Sebaliknya, Abraham Wenas akan jadi pemain lokal paling disoroti pada laga ini. Pemain ini tampil bersinar musim lalu dengan torehan 11,2 PPG (Points Per Game). Jumlah perolehan poinnya tepat di bawah dua pemain asing. Abraham juga dinobatkan sebagai Rookie of The Year IBL 2017-2018. Ini akan jadi motivasi tersendiri baginya. Apalagi musim ini, Hangtuah membuka kompetisi dengan manis. Mereka bisa menjadi Runner-Up Piala Presiden 2019 di Solo.

Big Match hari pertama antara Satya Wacana melawan Hangtuah ini diprediksi bakal berlangsung sengit. Satya Wacana butuh pendukung untuk memastikan mereka punya stok semangat yang cukup untuk menahan gempuran Hangtuah. Sebaliknya, Hangtuah akan membuktikan bahwa mereka tim yang tidak boleh dipandang remeh lagi. 

Ayo datang ke GOR Sahabat untuk menyaksikan laga ini.