News Event

Pelita Jaya Ditempel Ketat Hawks di Kuarter Pertama

17 February 2023
|

Tangerang Hawks Basketball Club dan Pelita Jaya Bakrie Jakarta sama-sama tampil untuk terakhir kalinya di Seri 3 Surabaya. Tentunya mereka ingin menutup seri ini dengan manis. Di kuarter pertama, Pelita Jaya memimpin dengan skor 18-11 dari Tangerang Hawks. 

Untuk pertandingan ini, head coach Antonius Joko Endratmo menurunkan starting five berisi Danny Ray, Winston Swenjaya, Teddy Apriyana Romadonsyah, pemain asing Anthony Allen, dan kapten tim Rizky Effendy. Sementara head coach Djordje Jovicic menurunkan M. Arighi, Aldy Izzatur Rachman, M. Hardian Wicaksono, pemain asing Dominique Sutton, dan kapten tim Andakara Prastawa Dhyaksa. 

Anthony Allen membuka laga ini dengan jump shot. Kemudian Dominique Sutton membalasnya dengan three point. Pergerakan bola Hawks cukup dinamis, tetapi mereka kurang tenang dalam penyelesaian akhir. Di pertengahan kuarter pertama Hawks tertinggal 4-7 dari Pelita Jaya.

Pelita Jaya cukup beruntung karena Aldy Izzatur Rachman bisa mencetak three point di tiga menit terakhir. Sebab, poin tersebut membuat mereka menjauh dari kejaran Hawks (10-6). Padahal satu menit sebelumnya Fabio Mailangkay menjadikan jarak hanya satu poin saja. 

Rentetan poin Pelita Jaya pada kuarter pertama ditutup oleh Yesaya Suadale. Sedangkan dari Hawks, Danny Ray mencetak dua angka dengan tembakan perimeter di sisa 14 detik untuk membuat Hawks mendekat 11-18. Akurasi tembakan kedua tim tidak begitu bagus di kuarter pertama. Hanya di bawah 45%, baik Pelita Jaya maupun Hawks. (*)

Baca Juga: Hawks Jadi Korban Pertama Pelita Jaya di Kandang

0 Comments