News Event

Hangtuah Ditempel Ketat Evos di Babak Pertama

28 May 2023
|

RJ Amartha Hangtuah tentunya berharap agar mereka bisa meraih kemenangan beruntun ketiga. Tetapi lawannya bukan tim yang mudah untuk ditaklukkan. Hangtuah justru ditempel ketat oleh Evos Thunder Bogor di babak pertama. Hangtuah hanya unggul satu angka (34-33) atas Evos. 

Head coach AF Rinaldo dari Hangtuah menurunkan starter berisi Ronnie Lee Boyce III, Stevan Wilfredo Neno, Yosua Otto Judaprajitna, Stefan Carsera, dan kapten tim Kelly Purwanto. Sedangkan head coach Andre Yuwadi untuk laga kali ini memilih lima pemain pertamanya adalah Andre Jackson, Hendra Thio, M. Yasier Rahmat, Christpher Jason Winata, dan kapten tim Adrian Danny Christianto. 

Tekanan justru ada pada Hangtuah. Karena mereka pernah kalah dari Evos, di Seri Solo. Mereka seperti bermain terburu-buru, sehingga di kuarter pertama, penyelesaian akhir Hangtuah kurang bagus. Hangtuah dan Evos sama-sama memasukkan tiga tembakan dari 13 attempt. Hangtuah unggul 15-14 di akhir kuarter pertama.

Di kuarter kedua, giliran Evos yang menampilkan serangan yang sporadis. Tercatat mereka punya 23 attempt di kuarter kedua. Masalahnya adalah field goals precentage yang buruk, sehingga hanya tujuh tembakan saja yang masuk. Sebaliknya Hangtuah memang lebih efektif. Mereka bisa memasukkan delapan tembakan dari 12 attempt. Hangtuah unggul 34-33 saat turun minum. (*)

Baca Juga: Evos Thunder Menyengat Hangtuah

0 Comments