News Event

Pelita Jaya Datangkan Dua Bigman Sekaligus

31 October 2023
|

Tampaknya Pelita Jaya Bakrie Jakarta mulai bergerak di bursa tranfer. Setelah mengikat kembali M. Arighi Hardan Noor, Pelita Jaya merekrut dua bigman sekaligus. Mereka adalah Anto Febrianto Boyratan dan Nickson Damara Gosal. Kedua pemain tersebut sebelumnya bermain di West Bandits Solo. 

West Bandits merupakan tim baru dengan prestasi yang cukup bagus pada awal kemunculannya. Lalu kedua pemain menjadi aset berharga bagi tim tersebut, karena mereka masih berusia muda, dan punya size bagus. Dua-duanya di atas 190 cm, dengan rata-rata kelahiran tahun 2000-an. 

Di awal kemunculannya, Anto hanya bermain tujuh pertandingan di musim reguler. Kemudian dia juga sempat diturunkan di laga playoffs dua kali. Tetapi kalau di rata-rata, penampilan Anto di musim 2022 hanya 2,4 menit per game. Tetapi dia improve di musim 2023. Anto bermain 25 pertandingan dengan menit bermain 14 menit per game. Statistik rata-ratanya adalah 5,1 ppg dan 3 rpg. 

Beralih ke Nickson. Dia lebih mendapatkan kesempatan bermain di musim pertamanya. Nickson mencetak 3 ppg dan 2,3 rpg dalam 25 pertandingan di musim reguler dan playoffs tahun 2022. Kemudian di musim 2023, Nickson tampil 24 pertandingan dengan kontribusi 4,4 ppg dan 3,6 rpg. Jelas bahwa menambahkan Anto dan Nickson, maka Pelita Jaya mulai berpikir untuk pembinaan di masa depan. 

Informasi juga, kalau Pelita Jaya tampaknya bakal kehilangan M. Hardian Wicaksono di musim 2024. Karena dia mengalami cedera yang memaksanya absen selama satu musim kompetisi. Jadi sudah tepat bahwa Pelita Jaya menyiapkan dua pemain ini sebagai strategi untuk mengantisipasi kurangnya stok bigman di musim depan. (*)

Baca Juga: Menolak Lupa: Pelita Jaya EMP Jakarta Juara IBL 2017, Liga Era Baru

0 Comments