News Event

Patriots Gagalkan Upaya Revans Hangtuah

18 February 2023
|

Indonesia Patriots memenangkan pertandingan melawan RJ Amartha Hangtuah dengan skor 66-63, di DBL Arena, Sabtu (18/2). Hasil ini sekaligus membawa Patriots unggul head-to-head dari Hangtuah (2-0). Karena sebelumnya Patriots juga menang di Seri Malang. Meski tanpa Anthony Beane Jr., Patriots sukses mengakhiri perlawanan sengit dari Hangtuah. 

Meski memimpin 50-45 di kuarter ketiga, bukan berarti Hangtuah bisa mengamankan kemenangan. Sebab, di kuarter keempat, Patriots mendapatkan momentum kebangkitan. Di sisa dua menit, Patriots running score 20-8, yang membuat mereka unggul 65-58. Kesempatan Hangtuah menyamakan kedudukan justru gagal setelah Yosua Otto tidak memasukkan dua kesempatan free throw. 

Dengan waktu tersisa satu menit, Hangtuah mencoba untuk mengejar. Tetapi lagi-lagi Dame Diagne dan Julian Chalias merepotkan pertahanan Hangtuah. Tetapi karena terburu-buru, Patriots gagal menambah poin. Sebaliknya, Hangtuah bisa mengejar 63-66 dengan poin dari Neno dan Firman Situmorang. Situasi ini membuat coach Milos meminta time-out. 

Di detik-detik terakhir, Hangtuah mencoba untuk menyamakan kedudukan. Tapi usaha three point yang dilakukan Ronnie Boyce gagal. Tidak hanya sekali, bahkan dua kali tembakan gagal menemui sasaran. Hangtuah terpaksa mengakui keunggulan dari Patriots dua kali musim ini. 

"Dua pertandingan kami buruk, kami harus bisa bangkit di laga terakhir ini. Bermain tanpa Beane seharusnya bukan jadi masalah bagi kami. Karena kami bisa menang tanpa Beane," kata Dame Diagne, setelah pertandingan.

Dari tim Indonesia Patriot, Dame Diagne mencetak 24 poin, 13 rebound, dan empat assist. Kelvin Sanjaya menambahkan 10 poin. Sementara dari Hangtuah, Ronnie Boyce mencetak 22 poin, 13 rebound, dan enam assist. Stevan Neno memasukkan 17 poin, dan Stefan Carsera menyumbang 10 poin. 

Indonesia Patriots menutup Seri 3 Surabaya dengan rekor pertandingan 6-6. Mereka menempati peringkat kelima klasemen sementara. Kemudian Hangtuah ada di peringkat ke-10 dengan rekor 4-8. Kedua tim akan bersiap menyambut seri keempat di Solo. (*)

Baca Juga: Amartha Hangtuah gagal membendung Indonesia Patriots

0 Comments