News Event

Pelita Jaya Cetak Rekor Sempurna di Solo

04 March 2023
|

Pelita Jaya Bakrie Jakarta pulang dengan membawa empat kemenangan dari Seri 4 Solo. Rekor ini dibuat setelah mereka menang melawan Evos Thunder Bogor dengan skor 79-62. Ini merupakan kemenangan kedua Pelita Jaya dari Evos di IBL Tokopedia 2023. Dengan kata lain, mereka unggul head-to-head di musim ini. 

Kunci kemenangan Pelita Jaya ada di kuarter keempat. Sebab, mereka mencetak keunggulan 26-15 di kuarter keempat untuk menutup laga dengan kemenangan. Ada enam three point dari anak-anak Pelita Jaya di kuarter keempat saja. Total Pelita Jaya memasukkan 15 three point dari 36 attempt selama pertandingan tersebut. 

Andakara Prastawa Dhyaksa menjadi pemain terbaik Pelita Jaya dengan catatan 18 poin, lima rebound, dan tiga assist. Prastawa memasukkan enam tembakan three point dari 12 percobaan. Menuyusul Prastawa ada M. Arighi Hadran Noor dengan catatan 12 poin. Poin-poin Arighi juga datang dari tembakan three point. Dia memasukkan empat three point dari sembilan attempt. Dua pemain asing Pelita Jaya, Michael Laster dan Dominique Sutton masing-masing mencetak 11 poin. Sutton menambahkan 10 rebound di laga ini. 

Dari kubu Evos, Andre Jackson mencetak 20 poin. David Haye menyumbang 16 poin, empat rebound, dan dua assist. Evos bermain cukup bagus di babak pertama. Mereka bisa meredam agresifitas Pelita Jaya di paint area. Sayangnya Evos gagal mengantisipasi tembakan jarak jauh Pelita Jaya, khususnya di kuarter keempat. 

Pelita Jaya untuk sementara bisa menduduki puncak klasemen IBL Tokopedia 2023, dengan rekor 13-2. Pelita Jaya mencetak tujuh kemenangan beruntun, termasuk sapu bersih di Sritex Arena, Solo. Sebaliknya Evos di seri keempat ini membukukan dua kemenangan dan dua kekalahan. (*)

Baca Juga: Selamat Datang Kesatria Bengawan Solo

0 Comments