News Event

Dewa United Tak Boleh Lengah di Akhir Musim

14 June 2024
|

Dewa United Banten mengumpulkan 18 kemenangan dari 21 pertandingan hingga pekan ke-15. Artinya mereka menyisakan lima pertandingan untuk menyelesaikan musim regular IBL Tokopedia 2024. Meski sudah dipastikan lolos playoffs, namun head coach Pablo Favarel tampaknya tidak sudah dengan kekalahan. Apalagi di laga-laga terakhir ini, bisa sangat menentukan posisi Dewa United di klasemen akhir. 

Meski perkasa di awal musim dengan rekor 13-0, tapi setelah mereka kalah dari Pelita Jaya, Dewa United sepertinya mulai melemah. Apalagi dengan back-to-back lose dari Prawira Harum Bandung dan Kesatria Bengawan Solo, seperti membuka mata coach Pablo bahwa banyak yang harus diperbaiki dari tim asuhannya. 

Dengan tiga kekalahan yang dialami Dewa United, membuat mereka harus bisa memaksimalkan lima pertandingan tersisa untuk menjaga posisi mereka di puncak klasemen IBL Tokopedia 2024. Namun perlu diingat bahwa mereka masih punya pertandingan melawan Pelita Jaya, dan terdekat bertandang ke Solo, untuk menghadapi Kesatria. 

"Kami tidak boleh mengaggap remeh siapa pun lawan kami di sisa lima pertandingan ini," kata coach Pablo. "Kami memiliki jadwal yang sangat sulit ke depan, sehingga kamu harus benar-benar menjaga fokus kami."

Untuk poin klasemen, Dewa United punya 39 poin, dan di bawahnya ada Pelita Jaya Jakarta dan Kesatria Bengawan Solo yang hanya terpaut satu poin. Target Dewa United sendiri adalah finis di puncak klasemen IBL Tokopedia 2024. Sehingga mereka tidak boleh terpeleset di sisa musim ini. (*)

Baca Juga: Brandone Francis Membawa Prawira Revans Atas Dewa United

0 Comments