Pelita Jaya Cetak Rekor Margin Terbanyak di IBL Indonesia Cup 2022


Nov 08, 2022

Permainan Pelita Jaya tetap stabil di kuarter ketiga. Sebaliknya, Bima Perkasa masih bermasalah dengan field-goals dan defense. Hasilnya, Pelita Jaya mencetak 24 angka untuk membuat margin melebar jadi 30 angka di akhir kuarter ketiga. Dengan hasil ini, maka Pelita Jaya membuat rekor margin terlebar selama babak penyisihan IBL Indonesia Cup 2022. 

Paint area PJ benar-benar kuat. Karena mereka bisa menghasilkan 42 angka dari area ini saja. PJ memaksa Bima Perkasa melakukan 16 kali turnovers yang dimanfaatkan menjadi 16 poin hingga kuarter ketiga. Sementara yang perlu digaris bawahi adalah fast break. Kecepatan anak-anak PJ bisa membuat mereka menghasilkan 23 angka dari fast break. 

Dengan margin selebar itu, mustahil bagi Bima Perkasa untuk menyamakan kedudukan. Apalagi penyelesaian akhir Bima Perkasa buruk. Mereka hanya punya field goals 31% hingga kuarter ketiga berakhir. Tampaknya Bima Perkasa sendiri sudah tidak punya kesempatan untuk menang. 

Namun Bima Perkasa tidak boleh menyerah. Karena mereka harus menurunkan margin poin di kuarter keempat. Setidaknya bisa mengembalikan kepercayaan diri pemain. Defense menjadi kunci utama agar Bima Perkasa bisa bangkit di kuarter keempat. (*)