News Event

Head-to-head: David Liberty Nuban Vs. Yudha Saputera

28 May 2023
|

RANS PIK Basketball dijadwalkan bertemu dengan Prawira Harum Bandung, dalam lanjutan IBL Tokopedia 2023 Seri Yogyakarta, Minggu (28/5). Mampukah RANS membalas kekalahan di laga sebelumnya, sekaligus menghentikan laju apik Prawira? 

Prawira menang 78-61 atas RANS PIK pada 19 Januari di Denpasar, Bali. Momen dimana Brandone Francis kala itu mencetak 41 poin. Jumlah poin terbanyak yang pernah dicetak Francis dalam satu pertandingan di IBL. Sampai sekarang, dia tidak pernah mencapai poin setinggi itu. 

Mungkin ini jadi keuntungan bagi RANS, karena Brandone Francis tidak bermain karena skorsing. Tetapi Prawira tetaplah tim yang berbahaya dalam menyerang. Jadi banyak pemain RANS yang harus terlibat dalam strategi bertahan. Termasuk David Liberty Nuban, yang punya fisik kuat dan naluri bertahan yang bagus. Secara kontribusi, Nuban hanya mencetak rata-rata 5,9 ppg dan 1,9 rpg. Tetapi perannya di pertahanan sangat penting untuk meredam agresifitas pemain Prawira. 

Sebaliknya dari tim Prawira, selain Brandone Francis, ada Yudha Saputera yang patut diwaspadai. Yudha punya segalanya sebagai point guard, termasuk akurasi tembakan dan visi bermain yang bagus. Rata-rata kontribusinya selama ini adalah 14,4 ppg, 4,5 rpg, 4,7 apg, dan 1,3 spg. Prawira sudah menang 10 pertandingan terakhir. Mereka ingin terus memperpanjang rekor tersebut.

Saksikan pertandingan antara RANS PIK Basketball melawan Prawira Harum Bandung di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Minggu (28/5). Laga ini dimulai pada pukul 16.30 WIB. (*)

Baca Juga: David Nuban Menambah Jadwal Latihan ,Menuju Lanjutan Liga

0 Comments