News Event

Pelita Jaya Bertahan dari Gempuran Hangtuah di Kuarter Ketiga

31 January 2023
|

Meski berjalan sedikit lamban, namun di kuarter ketiga ini, kedua tim masih terlibat persaingan sengit. Hangtuah sempat mencuri keunggulan di awal kuarter ketiga. Tetapi mereka akhirnya tertinggal dengan skor 66-71 saat kuarter ketiga ditutup. 

Hangtuah memang belum menyerah. Mereka masih memberikan perlawanan sengit, meski tidak seintens di first-half. Tampaknya mereka bermaksud untuk menjaga agar tidak ketinggalan terlalu jauh. Setelah itu, mereka bisa mencuri keunggulan lagi di kuarter keempat. Kelly Purwanto juga beristirahat hampir separuh kuarter. 

Di sepanjang kuarter ketiga ini, Hangtuah memasukkan lima tembakan dari 15 percobaan. Itu sudah termasuk dua three point dari delapan attempt. Sebaliknya dari kubu Pelita Jaya, mereka memasukkan tujuh tembakan dari 20 attempt. Kedua tim tampaknya fokus pada pertahanan saja di kuarter ini. 

Tetapi Pelita Jaya masih mengulang kesalahan yang sama seperti di first-half. Mereka melakukan tujuh pelanggaran yang sangat merugikan. Karena Hangtuah bisa menambahkan empat free throw dari delapan attempt di kuarter ketiga ini. (*)

Baca Juga: Menolak Lupa: Pelita Jaya EMP Jakarta Juara IBL 2017, Liga Era Baru

0 Comments