News News

Iran Tak Ingin Datang ke Indonesia dengan Percuma

24 August 2023
|

Iran berharap mereka bisa membawa hasil bagus di FIBA World Cup 2023. Membawa generasi baru, Iran meyakini pemain muda mereka sudah berada di level permainan internaisonal yang tinggi dan dapat mempresentasikan permainan mereka. 

"Kami mengubah beberapa generasi. Mereka telah berlatih selama 2,5 bulan dengan keras dan pastinya kami akan berusaha dan kerja keras untuk sekuat dan sebaik yang kami mampu. Saya senang bekerja dengan grup ini, karena mereka datang dan bermain di lapangan. Mereka tetap bersama dan berjuang hingga akhir pertandingan," kata Pelatih Iran, Hakan Demir dalam konferensi pers di Indonesia Arena, Kamis (24/8/2023). 

Hakan meyakini jika generasi baru Iran telah mencapai "high international level". Namun, ujarnya, para pemain mudanya masih membutuhkan lebih banyak pengalaman bermain bersama. 

"Mereka butuh lebih mengembangkan diri sebagai tim lagi, belajar lebih banyak dari para pemain berpengalaman. Tapi kami percaya diri," imbuhnya. 

Sang Kapten Tim, Ahmed Hadadi menambahkan jika dengan masuknya skuat muda di Timnas Iran membuat mereka melihat masa depan. Dengan kekuatan baru dan persiapan 2,5 bulan, dirinya berharap mereka punya hasil bagus di Piala Dunia tahun ini. 

Iran akan memainkan laga perdananya di Grup G pada Sabtu (26/8/2023) melawan Brasil pada laga perdana pukul 16.45 WIB. Menghadapi Brasil, Hakan mengatakan bahwa calon lawan mereka merupakan tim dengan kualitas tinggi. Brasil pun dinilai memiliki pemain yang bagus, karena berpengalaman dan memiliki jam terbang lebih banyak. 

"Memang di dua laga uji coba terakhir mereka harus kerja keras, tetapi pada akhirnya di akhir musim panas mereka bermain dengan bagus. Mereka saya lihat memiliki peluang besar untuk bisa mencapai Top 16. Kami akan bertemu dengan mereka, dan kita lihat apa yang bisa dilakukan dengan sistem mereka. Kami akan membuat mereka stress menghadapi kita," tambahnya. 

Iran pernah memiliki pengalaman yang kurang bagus saat berhadapan dengan Brasil di Piala Dunia 2014 lalu. Ketika itu mereka kandas dengan skor 50-79 atas Brasil. 

"Ya pada 2014 kami memiliki hasil kurang bagus saat melawan mereka (Brasil -Red.). Itu merupakan laga yang tangguh bagi kami. Sekarang mereka berubah dengan membawa pemain muda. Tapi, selalu senang bermain dengan Brasil karena membawa pengalaman baru bagi saya dan bagi para pemain muda yang membutuhkan pengalaman lebih, pertemuan nanti akan menjadi laga yang bagus bagi kedua tim," tutur Hamed

Baca Juga: Tak Ada Tiket Olimpiade untuk Iran

0 Comments