Evos Unggul 12-9 atas PJ di Kuarter Pertama


Mar 26, 2022

Pertandingan kedua dalam lanjutan IBL Tokopedia 2022, Sabtu (26/3) siang menyajikan persaingan antara Pelita Jaya Bakrie Jakarta melawan Evos Thunder Basketball Bogor. Kedua tim bagaikan David VS. Goliath. Namun di luar dugaan, justru Evos bisa mematikan PJ di kuarter pertama dan unggul 12-9.

Serangan PJ tidak sederas biasanya. Mereka hanya membukukan 13 attempt, dan dari jumlah tersebut hanya 4 tembakan dua angka yang masuk. PJ menambahkan 1 free throw di kuarter pertama ini. Selain field goals buruk, PJ juga melakukan 6 turnovers yang membuat mereka kehilangan possession.

Sebaliknya Evos cukup baik, dengan memasukkan 12 angka. Meski kalau dibandingkan dengan attempt mereka, Evos seharusnya bisa lebih baik lagi. Evos hanya memasukkan 5 tembakan dari 20 attempt. Padahal seandainya penyelesaian akhir mereka bagus, bisa menambahkan lebih banyak poin di kuarter pertama.

Untuk laga kali ini, starter PJ yang dipasang oleh head coach Fictor G. Roring adalah M. Arighi, Andakara Prastawa Dhyaksa, Reggie Mononimbar, Govinda Julian Saputra, dan Dior Lowhorn. Sementara di sisi Evos, head coach Andre Yuwadi menurunkan starter yakni Cassiopeia Thomas Manuputty, Daniel Timothy Wenas, Adrian Danny Christianto, Tri Hartanto, dan Jaywuan Hill. (*)