News Event

Pelita Jaya Beri Kejutan Satria Muda

24 June 2023
|

Big Match sekaligus penutup musim reguler IBL Tokopedia 2023 mempertemuan Pelita Jaya Bakrie Jakarta melawan Satria Muda Pertamina Jakarta, di Britama Arena, Sabtu (24/6). Pelita Jaya memberi kejutan tim tuan rumah di first half. Mereka langsung menyerang secara sporadis dan mengakhiri babak pertama dengan skor 46-38.

Dengan mengusung semangat revans, Pelita Jaya kali ini menurunkan starting five berisi Yesaya Alessandro Saudale, Govinda Julian Saputra, Hendrick Xavi Yonga, pemain asing Dominique Sutton, dan kapten tim M. Arighi Hadran Noor. Tidak ada Andakara Prastawa Dhyaksa pada pertandingan kali ini. Sementara dari Satria Muda, yang diturunkan sebagai starter adalah Juan Laurent Kokodiputra, Avan Seputra, Arki Dikania Wisnu, pemain asing Elijah Foster, serta Hardianus sebagai kapten tim. 

Pelita Jaya memimpin tujuh angka (9-2) saat laga baru berjalan dua menit. Semua ini berkat M. Arighi yang mendulang tujuh poin berturut-turut. Satria Muda sendiri terus berusaha menjaga agar margin tidak terlalu lebar. Masuknya Dashaun Wiggins membuat serangan Pelita Jaya mengalir deras. Pelita Jaya unggul 27-17 di kuarter pertama. 

Memasuki kuarter kedua, Pelita Jaya makin beringas. Di sisa empat menit, back-to-back three point dari Arighi dan Yesaya, membuat Pelita Jaya unggul 15 angka (44-29). Sayangnya sebelum poin tersebut, Reggie Mononimbar terpaksa keluar permainan karena cedera. Reggie akhirnya dibawa untuk menjalani pemeriksaan lanjutan. 

Sementara itu, Satria Muda merespons dengan melakukan serangan di bawah kendali Arki Dikania Wisnu dan Elijah Foster. Hasilnya mereka lebih baik di kuarter kedua ini. Satria Muda bisa menurunkan margin jadi delapan angka (38-46) di akhir kuarter kedua. Satria Muda mencetak 24 points in the paint. Namun melakukan sembilan kali turnovers yang merugikan bagi mereka. (*)

Baca Juga: Menolak Lupa: Pelita Jaya EMP Jakarta Juara IBL 2017, Liga Era Baru

0 Comments