News Event

Kesatria Beri Kejutan Satria Muda di First Half

22 September 2024
|

Hari pertama gelaran IBL Oasis+ All Indonesian 2024 ditutup dengan Big Match antara Satria Muda Pertamina Jakarta melawan Kesatria Bengawan Solo. Kedua tim memang terlibat persaingan sengit di liga musim lalu, sehingga laga berjalan panas sejak tip-off. Komposisi baru Kesatria mengejutkan Satria Muda. Di babak pertama, Kesatria unggul 37-27. 

Head coach Youbel Sondakh di pertandingan pertama ini sudah menurunkan Avan Seputra. Pemain yang sempat absen di IBL Tokopedia 2024. Dia diturunkan sebagai pemain inti bersama M. Sandy Ibrahim Aziz, Ali Bagir Wayarabi Alhadar, Julian Alexandre Chalias, dan kapten tim Widyanta Putra Teja. 

Tak mau kalah dengan Satria Muda, head coach Efri Meldi juga memainkan dua punggawa barunya sebagai starter. Mereka adalah Abraham Renoldi Wenas dan Ponsianus "Komink" Nyoman Indrawan. Mereka masuk tim inti yang berisi Nuke Tri Saputra, Andre Rorimpandey, dan Kevin Moses Eliazer Poetiray. 

Kesatria unggul 6-0 atas Satria Muda di awal laga. Sementara, poin Satria Muda dibuka oleh Juan Laurent Kokodiputra setelah hampir lima menit. Namun Kesatria sudah terlanjur mendapatkan momentum, sehingga sulit bagi Satria Muda untuk membalikkan keadaan. 

Di kuarter kedua, giliran Abraham Wenas yang tampil mengejutkan. Dia mencetak sembilan poin dari total 22 poin Kesatria di kuarter kedua. Kesatria bisa mempertahankan keunggulan dengan skor 37-27 saat turun minum. (*)

Baca Juga: Head-to-head: Kevin Moses Poetiray Vs. Abraham Damar Grahita

0 Comments