News Event

Pelita Jaya Amankan Kemenangan Beruntun ke-11

25 May 2023
|

Pelita Jaya Bakrie Jakarta berhasil mengamankan kemenangan beruntun ke-11, atau secara keseluruhan, mereka sudah menang 17 kali dari 19 pertandingan. Hasil ini didapatkan setelah M. Arighi dan rekan-rekan menang 79-58 atas Indonesia Patriots, pada laga perdananya di seri Yogyakarta, Kamis (25/5) sore. Pelita Jaya tampil solid di babak pertama, sehingga mereka sudah bisa mengunci kemenangan sejak awal.

Pelita Jaya unggul 50-27 di babak pertama. Sehingga mereka hanya tinggal menjaga keunggulan tersebut di kuarter kedua. Meski perolehan poin Patriots lebih banyak, tapi pada akhirnya Pelita Jaya yang menang. Meski bukan kemanangan telak, namun inilah yang diperlukan Pelita Jaya untuk tetap ada di tiga besar klasemen sementara IBL Tokopedia 2023. 

Pada pertandingan hari ini, Yesaya Saudale mencetak 15 poin. Disusul M. Arighi dan Vincent Rivaldi Kosasih yang masing-masing menyumbang 10 poin. Dari tim Patriots, Ida Bagus Ananta mengoleksi 12 poin. Kemudian Dame Diagne menambahkan 11 poin dan delapan rebound. Sulit bagi Patriots untuk mengimbangi permainan Pelita Jaya kalau akurasi tembakannya hanya 29%. Mereka memasukkan 19 tembakan dari 65 attempt. 

Secara statiskti, Pelita Jaya lebih unggul. Termasuk dalam hal rebound dan assist. Tetapi mereka juga melakukan 19 kali turnovers, yang bisa sangat merugikan, kalau kesalahan tersebut tidak bisa diatasi. Selanjutnya Pelita Jaya akan berhadapan dengan Tangerang Hawks Basketball Club, pada 27 Mei 2023. Sedangkan Patriots bakal bertemu Bumi Borneo Basketball Pontianak, pada 28 Mei 2023. (*)

Baca Juga: Menolak Lupa: Pelita Jaya EMP Jakarta Juara IBL 2017, Liga Era Baru

0 Comments