News Games

Pelajari Kesalahan, West Bandits Petik Kemenangan

24 May 2021
|

Belajar dari kekalahan pada laga pertama, West Bandits akhirnya memetik kemenangan pada laga kedua play off IBL Pertamax 2021 melawan Prawira Bandung. West Bandits menang 79-69 di Britama Arena Mahaka Square Kelapa Gading, Jakarta Utara, Senin 24 Mei.

“Kami perketat penjagaan terutam di paint area dan minimalisir turn over. Kami membenahi gap pertahanan yang jadi kesalahan pada laga pertama bisa kemarin. Intinya kami protect the paint area,” kata pelatih West Bandits, Raoul Miguel Hadinoto pada jumpa pers secara virtual sesudah pertandingan.

Sisi mental tanding para pemain juga dibenahi.”Hari ini anak-anak bermain lebih lepas, kalau kemarin mereka banyak berpikir. Hari ini anak-anak bisa buktikan walau postur tidak lebih tinggi tetapi bisa memenangkan pertandingan,” tambah Ebos, sapaan karibnya.

Tiga rookie West Bandits bermain cemerlang pada pertandingan tersebut. Habib Tito Aji mencetak 21 angka, Patrick Nikolas mengemas 16 poin dan Rio Disi menyumbang 14 angka. “Kami hanya berkomitmen menjalankan instruksi pelatih. Kekalahan kemarin banyak memberikan pelajaran,” kata Aji.

Instruksi pelatih untuk sebisa mungkin membatasi para pemain Prawira di paint area cukup bisa dilakukan pasukan West Bandits. “Kami memang bertekad menang dan memperpanjang napas,” tegas Aji.

Tekad memetik kemenangan juga diusung pada laga penentuan esok Selasa, 25 Mei. Pemenang pertandingan Prawira vs West Bandits esok akan menantang Satria Muda Pertamina pada laga semi final.

Baca Juga: West Bandits Cetak Sejarah, Dua Kali Semifinal dalam Dua Musim

0 Comments