News Event

Pelajaran Berharga bagi Satya Wacana

19 February 2023
|

Satya Wacana Salatiga mendapat pelajaran berharga ketika kalah telak dari Bali United Basketball 55-99 pada seri ketiga Kompetisi IBL 2023 di DBL Arena Surabaya, Jumat 17 Februari.

“Bali United luar biasa, akurasi tembakan mencapai 53 %, sementara kami justru tidak dalam akurasi terbaik hari ini, hanya 31 % tembakan berhasil,” kata pelatih Satya Wacana, Jerry Lolowang pada sesi jumpa media setelah pertandingan usai.

“Bali United luar biasa hari ini, padahal mereka baru saja bermain kemarin. Mereka juga bisa meredam mesin angka kami Shemar Davies Johnson yang hari ini hanya mencetak dua angka,” puji Jerry tentang permainan lawannya.

“Pertandingan hari ini menjadi pelajaran berharga bagi kami. Hal ini harus kami perbaiki saat kembali ke Salatiga dan bersiap menghadapi seri berikutnya,” katanya.

Kapten tim Satya Wacana, Henry Cornelis Lakay sependapat dengan sang pelatih. “Masih banyak yang harus kami perbaiki. Dalam defense itu bukan masalah perseorangan, tetapi bagaimana kita bertahan secara tim,” tegas Lakay.

Satya Wacana hingga saat ini sudah memainkan 12 pertandingan dan hanya merebut sekali kemenangan ketika berhadapan dengan Evos Thunder Bogor. Selebihnya mereka dikalahkan Elang Pacific Caesar Surabaya dua kali, Pelita Jaya Bakrie, Bumi Borneo Basketball Pontianak, Satria Muda Pertamina, Tangerang Hawks, Dewa United Banten, RANS PIK Basketball, Mountain Gold Timika, Prawira Harum Bandung dan Bali United.

Baca Juga: Kaleidoskop IBL 2020: Pelajaran Berharga dari Kediri

0 Comments