IBL GoJek 3x3 Semakin Menarik dengan Kehadiran Para Legends


Sep 04, 2022

Tak hanya menyaksikan pertandingan, beberapa IBL Legends juga turut bermain di IBL GoJek Indonesia Tour 2022, yang berlangsung di Pulau Dewata, Bali. Tak tanggung-tanggung, mereka juga menang dua game di hari pertama.

IBL Legends yang ikut bermain adalah Anthony Gunawan, Fandi Andika Ramadhani, dan I Gusti Ngurah Teguh Putra Negara. Mereka bermain di kategori Open Men, dengan mengusung nama Tim Perdamaian. Sebagai pemain keempat ada nama Gandi Pratama. 

Anthony dulu pernah bermain di Aspac dan Satria Muda. Dia pemain yang terkenal dengan julukan Transformer, dan terjun ke profesional sejak tahun 1998. Anthony juga dikenal sebagai orang yang menghidupkan 3x3 di Indonesia setelah pensiun pada tahun 2007. Sebelum akhirnya, memutuskan untuk menekuni bisnisnya sendiri. 

Sementara Fandi Andika Ramadhani aka Rama, dulu sempat menjadi pemain rangking 1 di Indonesia untuk FIBA 3x3. Dia sangat berpengalaman di cabang olahraga ini, bahkan sempat menjadi juara di event 3x3 internasional. Selama aktif menjadi pemain, Rama membela Aspac Jakarta. Kemudian, IGN Teguh Putra Negara setelah pensiun dari basket profesional, kini terjun ke dunia kepelatihan. Teguh menjadi asisten pelatih di tim Bali United Basketball. 

Tim Perdamaian berada di Pool E untuk babak penyisihan. Mereka mendapatkan perlawanan ketat dari Spartan Renon Army yang digawangi oleh Charisma Lie, elix Tobias, Urip Kabinawa, dan Putu Maitreya. Akhirnya, Tim Perdamianan bisa menyudahi perlawanan mereka dengan skor tipis 21-20. Sedangkan untuk game kedua, Tim Perdamian menang 15-5 atas Zero. 

Namun di IBL GoJek 3x3 untuk kategori Open Men tidak hanya ditemukan para Legends saja. Beberapa nama juga pernah tampil di liga profesional Indonesia. Di Pool A, ada tim bernama Takapit. Dari keempat anggotanya terselip nama Dicka Surya yang pernah menjadi pemain IBL untuk tim Pacific dan Satya Wacana. Kemudian ada Barra Sugianto yang dulu pernah bermain di tim Bimasakti. Kehadiran mereka membuat persaingan IBL GoJek 3x3 semakin menarik. (*)