News Event

Pekan Kedelapan Tak Bersahabat Bagi Home Team

26 March 2024
|

Pekan kedelapan IBL Tokopedia 2024 berlangsung pada 22-24 Maret. Pekan yang terakhir di bulan Ramadhan, sekaligus menjadi pekan terakhir sebelum libur Lebaran. Di pekan ini, tampaknya tim-tim tamu meraja-lela. Dari enam laga yang digelar, hanya satu dimenangkan oleh tim tuam rumah. 

Satu-satunya kemenangan tuan rumah ada di hari pertama, Jumat (22/3). Di mana RANS Simba Bogor mengakhir dua kekalahan beruntun dengan menundukkan Bima Perkasa Jogja, 92-80. Le'Bryan Nash mencetak triple-double, sekaligus menjadi laga hiburan bagi RANS yang sebelumnya disapu bersih (0-2) oleh Rajawali Medan. Ini menjadi pukulan berat bagi RANS, dan membuka mata mereka bahwa persaingan liga semakin berat. 

Setelah itu, lima laga sisa di pekan kedepan dimenangkan oleh tim tamu. Bali United Basketball menang 82-66 atas Rajawali, di GOR Universitas Medan. Dengan hasil tersebut, Bali United merangkak ke peringkat dua klasemen sementara liga dengan rekor 7-4. 

Hari kedua juga tak kalah menarik. Tangerang Hawks Basketball secara mengejutkan tidak mampu menang dari tamunya, Amartha Hangtuah Jakarta. Hawks yang sejak awal kurang agresif, dihukum dengan serangan sporadis di piant area oleh Hangtuah. Hawks kalah 75-85 atas tamunya, Hangtuah. 

Di hari Sabtu (23/3), RANS juga tidak berhasil mempertahankan momentumnya ketika berhadapan dengan Pelita Jaya Jakarta. RANS kalah 67-85 atas tamunya, yang sekaligus menjadi debut Justin Brownlee di IBL Tokopedia 2024. Pemain naturalisasi Filipina tersebut mencetak 14 poin, 11 rebound, dan tiga assist. Brownlee datang menggantikan Malachi Richardson. 

Hari terakhir pekan kedelapan, Minggu (24/3), kembali dua tim tamu meraih kemenangan penting. Ada Satya Wacana Salatiga yang menang 65-56 atas Rajawali Medan yang tampil pincang. Rajawali tidak diperkuat Quintin Dove yang harus menepi karena skorsing tiga pertandingan. Sementara Satya Wacana berhasil membungkus kemenangan kedua, dan naik dari dasar klasemen sementara liga. 

Terakhir, pekan kedelapan ditutup dengan laga sengit antara Tangerang Hawks melawan Borneo Hornbills. Tim tamu yang awalnya tertinggal 17-29 di kuarter pertama, comeback di kuarter ketiga dan keempat. Untuk pertama kalinya Borneo meraih dua kemenangan berturut-turut setelah menundukkan Hawks dengan skor 89-80. Borneo memainkan Akeem Scott untuk pertama kalinya. Kemudian Michael Qualls, tetap konsisten dengan mencetak 27 poin, delapan rebound, dan tujuh assist, meski tengah berkabung karena neneknya meninggal dunia. 

Selanjutnya, IBL Tokopedia 2024 akan kembali jeda karena ada libur lebaran. Liga akan bergulir kembali pada 17 April mendatang. Karena sudah tidak dalam bulan puasa, maka jadwal pertandingan akan kembali normal. Pekan kesembilan akan berlangsung pada 17-21 April 2024. (*)

Baca Juga: Team Future Mampu Runtuhkan Team Legacy

0 Comments