News Event

Patriots Dominasi Kuarter Pertama

12 February 2023
|

Dewa United Banten tampil untuk pertama kalinya di Seri 3 Surabaya. Kali ini lawannya adalah Indonesia Patriots. Meski ada Kaleb Ramot Gemilang, Dewa United justru mengalami kebuntuan di kuarter pertama. Patriots unggul 30-16 atas Dewa United. Mereka memasukkan tujuh three point di kuarter pertama ini. 

Pada pertandingan pertamanya di Surabaya, Dewa United kembali menampilkan kapten tim Kaleb Ramot Gemilang sebagai starter. Sempat pemain lainnya yang dipilih oleh head coach Maximiliano Seigorman adalah Kevin Moses Eliazer Poetiray, Firman Dwi Nugroho, Xaverius Prawiro, dan pemain asing Ramon Galloway. Sementara dari sisi Patriots, head coach Milos Pejic menurunkan starter berisi Julian Alexandre Chalias, Dame Diagne, Daniel Salamena, Karl Patrick Utiarahman, dan pemain asing Jerome Anthony Beane Jr.. 

Kalau melihat catatan statistik, memang cukup mengejutkan. Patriots memasukkan sembilan tembakan dari total 17 attempt. Ternyata tujuh diantara tembakan yang masuk adalah three point. Patriots melepaskan 14 attempt three point dengan tujuh tembakan yang tepat sasaran, atau dengan persentase 50%. Namun yang lebih mengejutkan lagi, Patriots justru lebih unggul dalam rebound dengan perbandingan 13-7 di kuarter pertama. 

Serangan Dewa United buntu ketika pertahanan mereka dibobol oleh anak-anak Patriots. Dewa United hanya bisa memasukkan enam tembakan dari 15 attempt. Semuanya bernilai dua angka. Mereka sama sekali tidak memasukkan three point di kuarter pertama ini. (*)

Baca Juga: Amartha Hangtuah gagal membendung Indonesia Patriots

0 Comments