News Event

Patriots Beri Kekalahan Keempat untuk Hawks

25 February 2023
|

Indonesia Patriots bermain bagus melawan Tangerang Hawks, di hari pertama Seri 4 Solo, Sabtu (25/2) siang. Patriots mengalahkan Hawks dengan skor akhir 63-48. Kunci kemenangan kali ini adalah keunggulan mereka di first-half. Sebab, dengan modal keunggulan tersebut maka sulit bagi Hawks untuk menyusul. Selain itu kontribusi pemain bench Patriots juga penting di laga ini.

Hawks tertinggal 13 angka di kuarter kedua. Tetapi di kuarter ketiga, mereka mencoba untuk mendekat. Tapi sepertinya sangat sulit untuk dilakukan. Sebab Patriots bisa menambah keunggulan menjadi 49-33 di kuarter ketiga. Tembakan three point Karl Patrick Uitarahman membuat mereka bisa unggul 16 angka. 

Tetapi ada hal bagus di kuarter ketiga ini, dimana Hawks bisa bermain lebih efektif. Defense juga bagus, karena lawan hanya bisa memasukkan lima dari total 19 attempt selama kuarter ketiga. Defensive rebound Hawks juga lebih baik dari paruh pertama. Karena mereka bisa mengumpulkan 12 kali defensive rebound, untuk mempertahankan ring mereka dari serangan lawan. 

Setelah memperbaiki defense, Hawks langsung menyerang begitu kuarter pertama dimulai. Hawks melaju 12-0 di lima menit kuarter pertama untuk menyusul Patriots dengan skor 45-49. Rizky Effendy mengambil peran penting dalam running score ini. Karena selain tembakannya yang bagus, poin-poin dari Rizky menciptakan momentum kebangkitan Hawks. 

Memasuki empat menit terakhir, momentum Hawks lepas. Patriots bisa menambah keunggulan mereka jadi 58-47. Kali ini kembali coach Antonius Joko Endratmo mengambil time-out. Namun itu tidak bisa menghentikan dominasi Patriots di menit-menit akhir. Sehingga Hawks harus menyerah dengan skor 48-63. 

Dame Diagne mencetak double-double dengan torehan 13 poin dan 12 rebound. Jerome Anthony Beane Jr. mengemas 19 poin, tujuh rebound, dan enam assist. Tetapi Beane sebenarnya terkunci di babak kedua. Karena hanya mencetak enam poin saja di kuarter ketiga dan keempat. Justru penyelamatnya adalah Ida Bagus Ananta Putra yang mampu mencetak 13 poin dan delapan rebound dari bench. 

"Kemenangan kali ini bisa didapatkan karena kami bermain sebagai tim. Saat ada satu pemain yang kesulitan, maka ada pemain lain yang siap menyelamatkan tim ini. Ke depan kami harus berhati-hati dalam penguasaan bola," kata Beane, usai pertandingan. 

Dari kubu Hawks, pemain cadangan Tyron Criswell mencetak 13 poin dan 11 rebound. Rizky Effendy memasukkan 11 poin. Hawks menelan kekalahan keempat berturut-turut. Selanjutnya mereka akan berhadapan dengan West Bandits Solo. (*)

Baca Juga: Patriots Rebut Kemenangan dari Hawks

0 Comments