30 Hari Jelang Musim Baru IBL , Pemain Asing Hadir di Tanah Air


Dec 11, 2019

Jakarta, 11 Desember 2019 - Para pemain asing yang akan bermain di musim kompetisi IBL Pertamax 2020 telah tiba di Indonesia. Mereka mendarat di Bandara Soekarno Hatta Cengkareng,  Rabu 11 Desember.

Ada beberapa nama yang sudah malang melintang di IBL kembali hadir. Dashaun Wiggins kembali bersama NSH, David Seagers juga balik bersama BPD DIY Bima Perkasa Jogja, tetapi nama nama akrab lainnya bakal membela tim berbeda.

Dior Lowhorn dan Kevin Bridgewaters yang sebelumnya bersama Satria Muda Pertamina akan membela Pelita Jaya Basketball.  Gary Jacobs Jr kini justru bersama Satria Muda. Sementara Martavious Irving dan Savon Goodman akan membela klub baru Louvre Surabaya. 

Nama nama baru yang hadir juga menjanjikan kualitas seperti Leshirom Montrell Williams dan Christopher Valante Sterling milik Satya Wacana. William Tinsley dari Prawira atau Louis Amable Jacobo punya Pacific Caesar. 

"Kita berharap mereka bisa segera bersiap dan beradaptasi dengan klub masing masing, sehingga menampilkan permainan terbaik saat musim kompetisi bergulir, " kata Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah. 

IBL Pertamax 2020 akan mulai bergulir 10 Januari mendatang, diawali pembukaan dengan seri pertama di GOR Sahabat Semarang. Sebanyak 27 pemain asing akan tampil pada kompetisi IBL nanti. Masing-masing klub akan diperkuat tiga pemain asing dengan aturan dua pemain diperbolehkan bermain bersama di lapangan. 

"Kami yakin persaingan dan pertandingan pada kompetisi IBL Pertamax 2020 nanti semakin menarik. Ditambah dengan kekuatan baru dari pemain lokal yang memperkuat klub barunya masing-masing serta pemain lainnya yang telah mempersiapkan diri untuk bermain di level permainan yang lebih tinggi lagi, tutur Junas.