Pasukan Muda Satya Wacana Jajal Kekuatan Satria Muda


Nov 10, 2022

Pertandingan terakhir untuk quarter finals IBL Indonesia Cup 2022, Kamis (10/11) sore, akan mempertemukan Satria Muda Pertamina Jakarta melawan Satya Wacana Salatiga. Sebagai juara bertahan IBL, Satria Muda jelas diunggulan dalam pertandingan ini. Tapi jangan salah, pasukan muda Satya Wacana musim ini juga sangat berbahaya. Meski kekuatan mereka sudah tereduksi. 

Satria Muda berstatus sebagai juara Pool B dengan rekor 2-0 atau sapu bersih. Sementara Satya Wacana bisa mendapatkan tiket ke Playoffs, setelah memenangkan pertarungan sengit dengan Elang Pacific Caesar Surabaya dengan skor 63-50. Ini menjadi bukti ketangguhan tim asuhan Jerry Lolowang dalam turnamen pramusim. 

Hampir tidak ada perubahan berarti dari skuad SM musim lalu dan sekarang. Hanya saja, mereka punya Widyanta Putra Teja di bench yang menambah kekuatan barisan point guard. Di sisi lain, naiknya Avan Seputra menjadi starter membawa perubahan signifikan dalam hal produktifitas poin. Sehingga tugas Juan Laurent Kokodiputra dan Laurentius Steven Oei saat menyerang jadi lebih ringan. 

Sebaliknya di kubu Satya Wacana, mereka mencoba memaksimalkan pemain yang ada dalam roster. Kalau melihat starting lineup yang dipakai sekarang, memang cukup meyakinkan. Henry Lakay dan Randy Ady Prasetya terlihat solid di paint area. Mereka dibantu oleh Maikel Baliba. Sedangkan untuk ujung tombak lainnya, Satya Wacana punya Febrianus Khiandio yang bermain di posisi shooting guard. 

Mampukah pasukan muda Satya Wacana menumbangkan tim juara bertahan liga, Satria Muda? Saksikan pertandingannya di Sritex Arena, Solo. Tip-off laga ini dimulai pada pukul 16.30 WIB. (*)