Bali United Bawa Kembali Handri Satrya ke IBL


Aug 31, 2021

Skuad Tridatu Warriors terus menjalani program latihan bersama sang pelatih kepala, Aleksandar Stefanovski di Bali untuk menyambut Indonesian Basketball  League (IBL) musim mendatang.

Setelah mendatangkan beberapa pemain baru salah satunya Abraham Wenas dan juga pelatih fisik, nyatanya tim asal pulau dewata ini menjadi daya tarik para talenta bola tangan untuk bergabung.

Salah satunya adalah pemain yang pernah merasakan kompetisi profesional bersama Stapac Jakarta, Handri Satrya yang berasal dari Bali. 

Handri Satrya adalah salah satu pebasket nasional yang lama merantau di Jakarta dan bergabung sebagai pemain Stapac Jakarta.

Setelah sempat berhenti dari dunia olahraga bola tangan nasional sebagai seorang atlet profesional, ia mencoba peruntungan sebagai pegawai swasta di perbankan yang ada di Bali.

Kehadiran Bali United Basketball Club menjadi salah satu alasan pemain berposisi Small Forward ini untuk kembali bergabung menjadi salah satu saksi kesuksesan tim asal tanah kelahirannya berbicara  banyak di kancah kompetisi kasta tertinggi bola basket Indonesia. 

“Persiapan tim dalam menuju IBL musim depan terus kami lakukan, salah satunya mendatangkan pemain-pemain berpengalaman. Salah satunya adalah kembalinya Handri Satrya adalah menambah daya kekuatan tim menyambut kompetisi mendatang. Apalagi dia adalah putra asli dari Bali yang juga memiliki pengalaman di kancah nasional bola basket Indonesia. Semoga bergabungnya Handri Satrya mampu memberikan kejutan di IBL musim mendatang. Selamat bergabung Handri, semoga proses adaptasi juga berjalan lancar,” ungkap Manajer Bali United Basketball Club, Sigit Sugiantoro.

Handri Satrya adalah pemain dengan posisi Small Forward yang beberapa kesempatan juga bermain sebagai seorang Shooting Guard dengan akurasi tembakan tiga poin yang mumpuni. Pemain kelahiran Denpasar, 3 November 29 tahun silam ini juga adalah seorang pemain DBL All Star pada era 2009 sampai dengan 2010 .

Alumnus SMAN 1 Denpasar ini juga pernah membawa skuad DBL Indonesia Selection menjadi juara  pada turnamen di Malaysia pada 2010 silam. Kesamaan visi misi kehadiran Bali United Basketball dan juga kehadiran tim yang berasal dari tanah kelahirannya menjadi salah satu alasan Handri Satrya kembali ke lapangan bola basket untuk menjajal kembali kompetisi nasional. 

“Alasan utama saya kembali ke lapangan adalah kehadiran tim Bali United Basketball yang bermain di kompetisi nasional. Sebagai orang Bali, tentu ada kebanggaan tersendiri bagi saya bisa membantu tim tanah kelahiran saya untuk berbicara banyak di kompetisi nasional yang dijalankan tim ini. Apalagi visi misi tim ini salah satunya adalah menghadirkan talenta-talenta muda dari Bali sehingga menjadi motivasi saya untuk bisa berkontribusi lebih bagi tim ini. Harapan saya setelah bergabung tentunya ingin menjadi saksi sejarah dalam raihan prestasi tim asal pulau Bali di kompetisi nasional,” ungkap Handri Satrya. 

Handri sejak kelulusannya dari DBL All Star langsung menjadi pemain profesional bersama Stapac Jakarta. Pemain yang memilih nomor 3 di Tridatu Warriors ini beberapa kali juga sempat membela Timnas Indonesia bersama sang mantan Tridatu Warriors, Daniel Wenas dalam beberapa pagelaran kompetisi yang dijalankan skuad Merah Putih.

Terakhir ia juga menjadi saksi sejarah kemenangan Stapac merengkuh Piala IBL musim 2018/2019 silam. Selamat bergabung Handri Satrya, mari berjuang bersama membawa Bali United Basketball Berjaya!