News Event

Pacific Tutup Musim Dengan Kemenangan Manis

21 June 2023
|

Elang Pacific Caesar Surabaya menutup musim dengan manis. Mereka menang 84-80 atas West Bandits Solo, di Britama Arena, Rabu (21/6) siang. West Bandits sudah berjuang hingga detik-detik terakhir. Namun gagal menjegal Pacific yang tampil lebih agresif di kuarter keempat. 

Pacific memimpin 82-78 di sisa 10 detik. Setelah meminta time-out, West Bandits mampu mencetak dua angka lewat jump shot Patrick Nikolas. Sayangnya setelah itu, mereka melakukan pelanggaran terhadap Daffa Dhoifullah. Tetapi pemain bernomor punggung sembilan ini tidak bisa memasukkan dua free throw yang diberikan. 

Beruntung ada Morakinyo Williams yang melakukan offensive rebound, saat tembakan kedua Daffa tidak tepat sasaran. Morakinyo dilanggar oleh Patrick, yang memberinya dua kesempatan free throw. Kali ini Morakinyo menyelesaikan dua tembakan tersebut dengan tenang. Pacific keluar sebagai pemenang dengan kedudukan 84-80. Ini menjadi kemenangan terakhi Pacific di IBL Tokopedia 2023. 

Dua pemain Pacific menyelesaikan laga dengan double-double. Mereka adalah Morakinyo Williams dan Aven Ryan Pratama yang masing-masing mencetak 14 poin dan 10 rebound. Daffa Dhoifullah menyumbang 13 angka, disusul Chris Barnes (12 angka), dan Dio Freedo Putra (11 angka). Dari kubu West Bandits, Rio Disi mencetak 13 poin. Lalu ada empat pemain dengan kontribusi masing-masing 10 poin, yakni Patrick Nikolas, Mei Joni, M. Rizal Falconi, dan Respati Ragil Pamungkas. 

Pacific sudah menjalani 30 pertandingan di musim ini. Mereka mencatatkan rekor 6-24. Sekadar informasi kalau empat kemenangan Pacific bisa didapatkan setelah mereka ditangani oleh head coach Oei A. Kiat. Sedangkan dua kemenangan sebelumnya direbut saat Pacific masih diasuh oleh head coach Sung Jaesik. Sementara itu, perjalanan West Bandits belum berakhir. Mereka dijadwalkan bertanding melawan Prawira Harum Bandung pada 23 Juni 2023. (*)

Baca Juga: Membakti Lebih dari Setengah Abad

0 Comments