RANS Beri Perlawanan PJ di Kuarter Pertama


Aug 13, 2022

Pelita Jaya Bakrie Jakarta berhadapan dengan RANS PIK Basketball pada leg pertama Playoffs IBL Tokopedia 2022, Sabtu (13/8) siang. Ini merupakan pertandingan kedua di hari pertama Playoffs di GOR C-Tra Arena, Bandung. PJ ada di urutan pertama di klasemen akhir musim reguler. Sedangkan RANS ada di peringkat kedelapan.

Head coach Fictor G. Roring dari PJ menurunkan starting line up berisi dua guard yakni Andakara Prastawa Dhyaksa dan M. Arighi. Pemain asing Dior Lowhorn, serta dua pemain forward yaitu Govinda Julian Saputra dan M. Hardian Wicaksono. Sebaliknya dari RANS, head coach Chris Daleo menurunkan Januar Kuntara, David Nuban, Alfredo Julianto, Bima Riski Ardiansyah, dan pemain asing Hal Shane Heyward. 

RANS kurang panas di awal laga sehingga mereka tertinggal 10-2 dari PJ. Tapi mereka bisa menyusul di akhir kuarter pertama. Three point Nuke Tri Saputra membawa RANS menyamakan kedudukan menjadi 14-14. Akeem Scott membuat RANS berbalik memimpin dengan skor 16-14. Tapi PJ bisa menyamakan kedudukan setelah Yesaya Saudale membuat poin dengan layup. Kuarter pertama ditutup dengan skor imbang. 

Dari kuarter pertama ini bisa disimpulkan bahwa tim peringkat kedelapan masih bisa memberikan perlawanan, meski yang dihadapi tim terbaik di musim reguler. RANS buktinya bisa mengancam ring PJ dengan strategi yang baik. (*)