Pacific Tempet Ketat SM di Awal Laga


Mar 18, 2022

Satria Muda Pertamina Jakarta berhadapan dengan Pacific Caesar Surabaya dalam lanjutan IBL Tokopedia 2022, Jumat (18/3) sore, di Hall Basket Senayan, Jakarta. Di awal laga, Pacific berhasil menempel ketat SM. Meski mereka dihajar habis-habisan di paint area. Tapi Pacific menolak menyerah. 

SM memimpin 7-0 setelah tip-off. Namun Pacific bisa bangkit di pertengahan kuarter pertama. Tidak hanya itu, di beberapa momen, Pacific sempat mendekat hingga berjarak satu angka saja dari SM. Tapi pada akhirnya SM yang berhasil unggul 27-23 saat kuarter pertama ditutup. 

Selama kuarter pertama berjalan, SM sangat dominan di paint area. Mereka mengandalkan Elijah Foster untuk menjaga sekaligus menyerang sektor area di bawah ring. Dari field goals, SM mencetak 11 tembakan dari 17 attempt. Cukup efektif dengan serangan-serangan rapi yang berawal dari kerjasama tim yang baik dari SM. 

Tapi sebaliknya, Pacific mencoba mengimbangi permainan SM dengan melepaskan tembakan jarak jauh. Dari total 16 attempt Pacific di kuarter pertama, 12 diantaranya adalah tembakan three point. Pacific mencetak 5 three point dari 12 attempt. Strategi ini mereka pakai karena merasa tidak mampu menerobos pertahanan SM dari dalam paint area. 

Di laga ini, head coach Youbel Sondakh menurunkan starter yakni M. Sandy Ibrahim Aziz, Juan Laurent Kokodiputra, Hardianus Lakudu, pemain asing Elijah Foster, dan kapten tim Arki Dikania Wisnu. Sebaliknya, dari sisi Pacific, head coach Aries Herman memilih lima pemain pertamanya yakni M. Ariezky, Gregorio Claudie Wibowo, Ramdhan Yudha Yuwana, pemain asing Akeem Ellis, dan kapten tim Yonatan. (*)