News Event

Head-to-head: Calvin Chrissler Vs. Respati Ragil Pamungkas

17 April 2024
|

Secara head-to-head, ini merupakan pertemuan pertama Borneo Hornbills dengan Rajawali Medan di IBL Tokopedia 2024. Kedua tim punya cerita yang berbeda sebelum jeda. Borneo tengah dalam performa yang menawan, setelah mereka melakukan perombakan roster. Sedangkan Rajawali, sedang berubaya bangkit dari keterpurukan. 

Selama periode bulan Maret, Borneo berhasil mengumpulkan tiga kemenangan dari lima pertandingan. Ini adalah bulan yang baik bagi Borneo setelah mereka melakukan pergantian pemain asing. Namun yang terpenting, Borneo kini lebih solid di bawah kendali head coach Ismael Tan. Sebaliknya, dari kubu Rajawali, mereka hanya menang dua kali dari enam laga. Saat libur lebaran, Rajawali melakukan pergantian pemain asing. Laga ini akan menjadi debut dari Patrick McGlynn dan Jonas Zohore sebagai pengganti Quintin Dove dan Wendell Lewis. 

Dari tim Borneo, sepertinya Calvin Chrissler sudah menemukan sentuhannya lagi. Lihat saja dalam dua kemenangan beruntun yang dicetak Borneo, Chrissler mencetak 10,5 ppg. Total dalam dua laga, menghadapi Hawks dan Pacific, Chrissler memasukkan lima three point dari 12 attempt. Kontribusi seperti inilah yang diharapkan dari Chrissler, agar Borneo bisa dominan baik di dalam paint area atau di luar garis tiga angka. 

Sementara itu, dari tim Rajawali, mereka butuh guard yang konsisten seperti Respati Ragil Pamungkas. Sejauh ini Ragil mencetak 5,2 ppg, 1,3 rpg, dan 2,4 apg. Tetapi kemampuan Ragil yang sebenarnya adalah seorang shooter. Jadi kemungkinan besar, masuknya Patrick McGlynn sebagai point guard baru Rajawali, akan mempermudah tugas Ragil. Dia akan kembali beroperasi di sisi sayap, dan mengancam pertahanan lawan dengan akurasi tembakan jarak jauh. 

Saksikan laga Borneo Hornbills melawan Rajawali Medan, di GOR Laga Tangkas, Rabu (17/4), pukul 20.00 WIB. Pertandingan ini disiarkan secara langsung melalui Vidio. (*)

Baca Juga: Respati Ragil Pamungkas Jalani Musim ke-14 Bersama Rajawali

0 Comments