News Event

Musim Berakhir, Tapi Satya Wacana Merasa Baru Mulai

26 June 2023
|

Satya Wacana Salatiga menjadi juru kunci di IBL Tokopedia 2023. Mereka hanya menang empat laga dari 30 pertandingan. Menariknya, justru Satya Wacana tidak merasa kalau musim telah usai. Malah mereka seperti dilahirkan kembali, dan siap berjuang lagi untuk musim depan. 

Head coach Jerry Lolowang mengakui kalau musim ini tidak sesuai target. Namun dirinya bersyukur bisa menyelesaikan musim dengan baik. Terutama para pemain yang tetap menjaga kebersamaan di tengah rentetan kekalahan yang mereka alami. Memang tidak mudah, sehingga coach Jerry memberikan sanjungan kepada anak asuhnya. 

"Musim ini saya harus akui tidak mencapai target. Tetapi bersyukur, karena kami bisa menyelesaikan dengan tidak tercerai berai. Sulit sekali untuk menjaga motivasi mereka. Karena dengan kekalahan sekian puluh game, bahkan sejak turnamen (IBL Tournament), jelas berpengaruh pada mental bertanding," ujarnya.

Coach Jerry menceritakan bahwa seharusnya ada enam sampai tujuh game di regular season yang bisa mereka menangkan. Tetapi ada kendala di kuarter keempat, sehingga Satya Wacana tidak bisa menyelesaikan dengan kemenangan. Namun setelah mengubah strategi, akhirnya mereka bisa bangkit. Itu terjadi di Seri Yogyakarta, atau setelah jeda kompetisi. 

Satya Wacana justru menemukan chemistry dan di akhir musim. Ini yang membuat coach optimis, mereka bisa lebih baik di musim depan. "Musim selesai, tapi kami baru dapat feel-nya," tegas pelatih yang juga pernah menjadi kapten tim Satya Wacana di masa lalu.

Bagi coach Jerry, dan manajemen Satya Wacana, tugas berat sudah menanti. Tugas tersebut adalah mempertahankan tim ini, membuat tim ini lebih dalam secara komposisi pemain. Tujuannya agar mencapai hasil yang lebih baik di musim berikutnya. (*)

Baca Juga: Hangtuah Menang Lewat Perpanjangan Waktu115-109 dengan satya wacana salatiga

0 Comments