News Games

Pacific Harus Akhiri Rekor Buruk Melawan Patriots

03 March 2022
|

Salah satu pertandingan seru yang membuka kembali lanjutan IBL Tokopedia 2022 adalah pertemuan antara Pacific Caesar Surabaya melawan Indonesia Patriots. Pertandingan ini diramalkan bakal sengit, mengingat kedua tim sama-sama dihuni pemain muda. 

Pacific baru menang sekali dalam 6 game yang dijalani musim ini. Mereka menang tipis 78-75 atas RANS PIK Basketball, yang memang sedang bermasalah dengan penampilannya. Namun Pacific juga tak boleh dipandang sebelah mata, karena mereka bisa memberi perlawanan untuk tim-tim papan atas liga. 

Menariknya, Pacific justru belum pernah menang dari Indonesia Patriots dalam dua musim terakhir. Pada tahun 2020, saat Patriots dihuni pemain timnas senior, Pacific yang diperkuat tiga pemain asing saat itu dibantai 46-77. Mereka gagal menghentikan laju Lester Prosper dan Brandon Jawato. 

Kemudian di musim 2021, saat semua tim tidak punya legiun asing, Pacific masih belum bisa mengatasi perlawanan Patriots. Mereka kalah 74-88. Padahal kita tahu bahwa Patriots kala itu sudah berubah. Mereka berisi pemain Timnas Elite Muda bentukan PP Perbasi. 

Di IBL musim 2022 ini, Patriots tak banyak berubah. Masih ada beberapa nama lama seperti Ali Bagir, Mario Davidson, Sulthan Fauzan, Dame Diagne dan Serigne Modou Kane. Patriots juga baru menang sekali dari 4 game yang mereka mainkan. Memang Patriots belum banyak tampil. Karena mereka terkendala banyaknya kasus penularan virus covid-19 di timnya. 

Namun pihak Patriots kini sudah mengklaim bahwa semua pemainnya siap tampil. Mereka juga diminta lebih disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan selama di bubble. (*)

Baca Juga: Amartha Hangtuah gagal membendung Indonesia Patriots

0 Comments