Ibl Pertamax 2021: NSH Unggul Tipis Atas Louvre di Kuarter Pertama


Apr 08, 2021

Louvre Dewa United Surabaya tampil di bawah tekanan. Mereka jadi terburu-buru dalam penyelesaian akhir. Sementara NSH yang bermain tanpa beban, bisa lebih baik di kuarter pertama. NSH unggul tipis 18-16 saat buzzer kuarter pertama berakhir. 

Louvre terlihat melepaskan beberapa tembakan yang terkesan kurang akurat karena tidak dalam posisi yang nyaman. Padahal mereka tahu bahwa tekanan dari defense NSH juga bisa berpengaruh pada akurasi tembakan. Hasilnya, mereka harus berjuang memperbaiki akurasi tembakan di kuarter ini. Jamarr Andre Johnson bahkan tidak mencetak poin sama sekali di awal laga ini. Jumlah assist Louvre juga sedikit kali ini. Mereka hanya membuat lima assist dalam satu kuarter. 

Sebaliknya NSH bisa mencetak empat three point di kuarter pertama yang mengganggu mental anak-anak Louvre. Sebab, Louvre harus menang dalam dua pertandingan terakhir, termasuk hari ini, bila mereka ingin masuk Playoffs IBL 2021. 

Louvre menurunkan pemain-pemain terbaiknya di starting line-up. Ada Wendha Wijaya, Kevin Moses Eliazer Poetiray, Dio Tirta Saputra, Lutfianes Gunawan, dan Jamarr Andre Johnson. Sedangkan di tim NSH, lima pemain yang mengawali laga adalah Luis Jovan Golung, Andre Rorimpandey, Rizky Agung Pranata, Ruslan, dan Hengky Infandi.