Ibl Pertamax 2021:Pertandingan Alot, Hangtuah Unggul Sementara dari Patriots


Mar 27, 2021

Dengan dua kali kalah berturut-turut, maka menang di setiap pertandingan menjadi wajib bagi Amartha Hangtuah Jakarta. Mereka baru menang sekali dari delapan laga. Sebaliknya, Indonesia Patriots butuh membangkitkan kembali mental mereka setelah kalah di pertandingan sebelumnya. 

Pertandingan ini berjalan alot sejak tipoff. Dari kubu Hangtuah, coach Rastafari Horongbala membuat skema yang sama di starting line up. Lima pemain tim utama kali ini adalah Sevly Rondonuwu, Abraham Wenas, Fisyaiful Amir, Amaluddin Ragol, dan Oki Wira Sanjaya. Sementara coach Youbel Sondakh membuat sedikit perubahan. Dia memasukkan Sulthan Fauzan di starter. Empat pemain lainnya sama yakni Ali Bagir Alhadar, Yudha Saputera, M. Arighi dan Kelvin Sanjaya.

Menariknya, di kuarter pertama, Patriots tampil meyakinkan di awal. Mereka unggul 9-4 hingga sisa waktu empat menit. Tapi setelah itu, Patriots seperti tidak punya taring. Serangannya selalu gagal. Bahkan tidak mencetak poin sama sekali dalam empat menit terakhir. Sebaliknya, three point dari Amaluddin dan dan kali dari Gunawan, membuat Hangtuah memimpin 13-9 di akhir kuarter pertama.