News Event

Pacific dan Satya Wacana Sama Kuat di Babak Pertama

22 September 2024
|

Pacific Caesar Surabaya dan Satya Wacana Salatiga membuka gelaran IBL Oasis+ All Indonesian 2024, hari Minggu (22/9) malam. Pacific tampil canggung di awal laga. Tetapi penampilan mereka berangsur-ansur membaik seiring berjalan waktu. Di babak pertama, Pacific yang tertinggal 12-15 di kuarter pertama, berhasil menyamakan kedudukan menjadi 32-32 saat turun minum. 

Pacific kali ini dipimpin oleh head coach barunya, yaitu Moses Foresto. Starter yang diturunkan adalah Gregorio Claudie Wibowo, M. Aulaz Ariezky Septano, Yonatan, Aven Ryan Pratama, dan kapten tim Christian Yudha. Sedangkan dari Satya Wacana, head coach Jerry Lolowang menurunkan Maikel Andreas Cores Baliba, Kelvin Sihombing, Henry Lakay, Immanuel Mailensun, dan Rexy Fernando. 

Satya Wacana tampil percaya diri di awal. Mereka membuka keunggulan 4-0, sebelum akhirnya Pacific bisa memasukkan satu angka lewat free throw Christian Yudha. Pacific tampaknya lebih banyak mencoba menyerang dari luar busur. Tapi strategi ini baru berhasil di sisa tiga menit terakhir. Saat Ariezky Sepatano memasukkan back-to-back three point untuk mendekat 12-13. Satya Wacana unggul 15-12 di akhir kuarter pertama. 

Momentum untuk Pacific akhirnya didapatkan di kuarter kedua. Setelah menyamakan kedudukan 15-15, Ariezky menjadi momok menakutkan bagi pertahanan Satya Wacana. Dia mencetak enam poin beturut-turut di pertengahan kuarter kedua untuk membalikkan keadaan menjadi 23-21. Empat menit terakhir di kuarter kedua berjalan sengit. Lalu setelah itu, Yudha menyamakan kedudukan 32-32 sebelum turun minum. (*)

Baca Juga: Kiprah Satya Wacana di Liga Profesional Selama 17 Tahun

0 Comments