Nuke Saputra Berjuang Demi Klub Sampai Di titik Akhir IBL Musim Ini


Sep 07, 2020

Nuke Tri Saputra Pebasket Bank BPD DIY Bima Perkasa akan bermain sekuat kemampuannya di laga lanjutan IBL Oktober mendatang. Saat ini kegiatan Nuke hanya menjaga kondisi fisik tetap fit, dengan latihan beban ditempat fitness da latihan endurance lewat olahraga sepeda. 

Sekarang, hampir semua pemain basket fokus dengan pemulihan kembali kondisi fisik, pasca hampir 5 bulan tidak menjalani pertandingan di lapangan. Ini juga yang dilakukan Nuke. Karena kurangnya fasilitas lapangan basket di Jogja, Nuke mengaku memilih bersepeda dijalan atau tempat wisata tracking yang bisa dilalui sepeda.

Kekhawatiran pemain berusia 25 tahun ini juga muncul, saat mengetahui liga dilanjutkan ditengah pandemi. Tapi Nuke mengapresiasi protokol Kesehatan yang di buat oleh IBL ,Penggunaan masker,cuci tangan dan menjaga jarak harus sering di lakukan  untuk meminimalisir terjadinya penularan Covid 19 di tengah lanjutan liga.

“Saya harus meninggalkan rumah dan keluarga pasti khawatir dengan virus Covid 19, apalagi kalau saya nanti pulang kerumah. Takutnya bawa virus, terus nular ke anggota keluarga, saya tidak mau itu terjadi,”Katanya.

Nuke juga menyetujui dengan kebijakan IBL yang memutuskan melanjutkan liga ditengah pandemi dan tanpa pemain asing. 

Lanjutan liga juga menjadi salah satu peluang bagi klub yang berhomebase di Jogjakarta ini untuk mencapai hasil Maksimal di playoff yang akan berlangsung di jakarta pada oktober mendatang.