NSH Unggul 4 Angka di Kuarter Pertama


Mar 22, 2022

Leg kedua antara Dewa United Surabaya melawan NSH Mountain Gold Timika berlangsung Selasa (22/3) siang, di Hall Basket Senayan, Jakarta. Ini menjadi laga penentuan bagi kedua tim di regular season IBL Tokopedia 2022. NSH sudah unggul 4 angka (23-19) di akhir kuarter pertama. 

Sekedar mengingatkan kalau NSH pernah mengalahkan Dewa United pada 10 Maret lalu. Di laga tersebut, NSH menang dengan skor tipis 66-65, setelah melewati babak overtime. Kali ini NSH ingin mengulang keberhasilan tersebut, agar mereka bisa tetap bertahan di zona Playoffs Divisi Putih. 

NSH sendiri sekarang ada di peringkat ketiga dengan rekor 12-4. Mereka mengumpulkan poin 28. Di laga ini, head coach NSH Anthony Garbelotto menurunkan starting five berisi Hengki Infanfi, Rizky Agung Pranata, Ruslan, pemain asing Shavar Newkirk, dan kapten tim Randika Aprilian. Kehadiran Newkirk yang sempat absen diharapkan bisa mendongkrak performa mereka. 

Dari Dewa United, head coach Andika Supriadi Saputra menurunkan starter yakni Leonardo Effendy, Nikolas Mahera, Kevin Moses Eliazer Poetiray, pemain asing David Seagers, dan kapten tim Kaleb Ramot Gemilang. Posisi Dewa United di klasemen sementara Divisi Putih, ada di bawah NSH. Mereka mengumpulkan poin 27 dengan rekor pertandingan 11-5. 

Setelah tip-off, pertandingan sudah memanas. Kedua tim saling berbalas mencetak angka. Namun NSH bisa lepas dari kejaran Dewa United setelah melewati lima menit waktu berjalan. Dimulai dari three point play Randika Aprillian, lalu Jan Misael Panagan mencetak dua angka dengan lay up. NSH unggul 13-6. Sejak saat itu mereka memimpin laga hingga kuarter pertama ditutup. (*)