News Event

Head-to-head: Rio Disi Vs. Febrianus Gregori Khiandio

24 May 2023
|

IBL Tokopedia 2023 seri keenam di Yogyakarta akan dibuka dengan pertandingan antara West Bandits Solo melawan Satya Wacana Salatiga, pada Rabu (24/5). Ini menjadi pertemuan pertama bagi kedua tim. Sebelumnya, pada 25 Februari, West Bandits menang 64-53 atas Satya Wacana. 

Kalau melihat data pertemuan pertama, maka West Bandits cukup dominan di bawah ring. Mereka bisa memasukkan 15 tembakan dari 42 attempt dua angka. Kemudian dari rebound West Bandits unggul tipis 51 berbanding 49 dengan Satya Wacana. Hanya saja pada waktu itu, jumlah turnovers dan pelanggaran West Bandits lebih banyak. Seandainya itu bisa dikurangi, mereka bisa menang dengan margin lebih besar. 

Pada pertemuan pertama lalu, West Bandits bisa menang lewat performa solid Rio Disi. Dia mencetak 15 poin, 5 rebound, dan 5 assist dalam 30 menit. Secara keseluruhan, Rio sudah tampil 17 game dengan rata-rata 12,2 ppg, 3,1 rpg, 3,6 apg, dan 1,8 spg. Jelas di laga nanti, Rio akan jadi tumpuan bagi West Bandits. 

Sebaliknya, dari sisi Satya Wacana, Febrianus Gregori Khiandio adalah sosok yang tepat untuk menurunkan agresifitas Rio Disi. Sejauh ini, Febri sudah bermain 18 game dengan catatan rata-rata 8,9 ppg. Ketika Satya Wacana tidak bisa mengimbangi permainan West Bandits di bawah ring, maka Febri siap menjadi ujung tombak dengan tembakan tiga angka. 

Saksikan pertandingan West Bandits Solo melawan Satya Wacana Salatiga, sebagai pembuka lanjutan regular season IBL Tokopedia 2023, di GOR Amongrogo, Yogyakarta. Pertandingan ini akan dimulai pada pukul 11.30 WIB. (*)

Baca Juga: Kandidat MIP - Rio Disi (West Bandits Combiphar Solo)

0 Comments