Menpora Puji Penyelenggaran IBL


Feb 03, 2020

Menteri Pemuda dan Olahraga Zainuddin Amali kembali menyaksikan kompetisi IBL Pertamax 2020. Menpora hadir melihat serunya pertandingan Prawira Bandung vs Satria Muda Pertamina pada hari kedua seri ketiga di Mahaka Arena Kelapa Gading, Jakarta Utara, Sabtu 1 Februari. Pertandingan sengit tersebut dimenangkan oleh Satria Muda lewat perpanjangan waktu 69-65.

“IBL terbukti seru setiap laganya. Antusiasme masyarakat pun terlihat. Kompetisi seperti dibutuhkan oleh para atlet. Saya yakin akan melahirkan talenta-talenta muda pebola basket andal. Tim nasional juga sangat membutuhkan ajang seperti ini,” kata Menpora kepada wartawan.

“Ini keduakalinya saya menyaksikan langsung IBL. Yang pertama ketika membuka kompetisi musim ini di Semarang  dan sekarang saya sempatkan untuk menyaksikan di Jakarta. Atmosfernya tetap luar biasa,” katanya.

Menyinggung tim nasional yang akan berlaga di Kualifikasi FIBA Asia 2021 yang match window pertama akan digelar di Mahaka Arena, 20 Februari melawan Korea Selatan dan 23 Februari menantang Filipina, Menpora siap memberikan dukungan, termasuk pengurusan naturalisasi pemain asing untuk timnas.

“Saat ini dokumen sudah ada di DPR, saya yakin kawan kawan di dewan akan memberikan bantuan,” kata Menpora.