News Games

NSH Mountain Gold Rekrut Pelatih Asing Asal Serbia

14 December 2022
|

NSH Mountain Gold tampaknya ketagihan dipimpin oleh pelatih asing. Setelah Anthony Garbelotto membesut tim wakil Timika tersebut, kini giliran Predrag Lukic yang duduk di kursi pelatih kepala. Lukic ternyata sudah akrab dengan basket Asia, karena sudah pernah berkecimpung di liga Vietnam dan ASEAN Basketball League. 

Tiga tahun terakhir, Lukic menjadi pelatih tim Thang Long Warriors, di VBA, selama 2020-2022. Namun menurut data, sebelum didapuk sebagai head coach NSH Mountain Gold, Lukic menangani tim BBC US Heffingen, Luxeembourg. Dalam profilnya, Lukic juga pernah melatih di liga bola basket China. Sehingga masalah kultur, sudah tidak perlu adaptasi lagi. 

Penghargaan yang diterima oleh Lukic sebagai pelatih juga cukup bergengsi. Dia menjadi pelatih tim finalis DBBL Cup di tahun 2013. Kemudian Lukic dua kali mendapatkan medali perunggu saat melatih tim sekolah di Fohsan, China, pada tahun 2016. Di saat itu, Lukic terpilih sebagai Coach of the Year. 

"Kami tahu, pelatih asing punya standart yang tinggi. Inilah yang kami cari. Kalau soal pengalaman, tidak usah diragukan lagi. Dia punya target dan program yang bagus, dan semoga saja cocok dengan NSH. Sehingga ke depan kami bisa lebih baik dari musim lalu," ujar Yusuf Arlan Ruslim selaku manajer tim. 

Coach Lukic bakal menambah panjang daftar pelatih Serbia di IBL. Sebelumnya ada Milos Pejic di tim Indonesia Patriots. Setelah itu, muncul Pelita Jaya Bakrie Jakarta yang merekrut Djordje Jovicic. Kini NSH Mountain Gold yang mendatangkan Predrag Lukic. (*)

Baca Juga: Randy Bell Luar Biasa, Borneo Masih Sempurna

0 Comments