Daniel Wenas, Natal dan Keluarga


Dec 26, 2019

Natal jadi sangat istimewa bagi Daniel Timothy Wenas. Apalagi kini ia bergabung dengan tim Louvre yang bermarkas di Surabaya. Secara khusus, Daniel menyempatkan pulang ke Jakarta untuk merayakan Natal.

Bagi guard asal Manado ini, Natal dimaknai kelahiran baru. Baru dari semua aspek kehidupannya. Bahkan yang paling istimewa dari Hari Natal itu hadirnya keluarga. 

Daniel punya tradisi keluarga yang mungkin sama dengan semua orang, yaitu makan bersama di malam sebelum Hari Natal. Di situ semua keluarga berkumpul. Ini hal yang paling istimewa bagi Daniel.

"Arti Natal bagi saya simple. Artinya lahir baru tiap tahunnya. Dan, yang paling penting adalah waktunya berkumpul dengan keluarga," ucapnya.

Kalau soal menu makanan, sebagai orang Manado, tentu banyak masakan daerah asal yang disajikan. Tetapi waktu penyajiannya pas Hari Natal tiba. Sebelumnya acara makan bersama ini, lebih dulu ada ziarah ke makam leluhur.

"Gereja Natal di pagi hari, kemudian siang ke rumah nenek. Sebelumnya, ke makam dulu. Itu yang biasanya saya lakukan pas Hari Natal," ungkap Daniel.

Kali ini ia tidak bisa berlama-lama bersama keluarga. Sebab, liga akan segera dimulai pada 10 Januari 2019 mendatang. Sebagai tim baru di IBL 2020, Louvre Surabaya bertekad untuk tidak mau jadi sekadar penggembira saja. Mereka menargetkan lolos playoff musim ini.