News Games

Sempat Gugup, Arighi Mampu Bawa Indonesia Patriors Terbang Tinggi

10 March 2021
|

Indonesia Patriots membuat kejutan pada laga perdana Indonesia Basketball League (IBL) 2021 yang berlangsung di Robinson Resort Cisarua, Jawa Barat, Rabu (10/3). Tim nasional elite muda menang dengan skor 55-44 atas NSH Mountain Gold Timika.

Indonesia Patriots berisi pemain muda yang diharapkan bisa menambah jam terbang di IBL 2021. Gugup menjadi hal yang paling dirasa sebelum laga dimulai.

Bagi pemain Indonesia Patriorts, ini menjadi lagai perdana mereka di level profesional. Atmosfernya juga berbeda dari yang biasanya mereka rasakan di level universitas atau sekolah.

“Gim pertama di IBL, rasanya gugup sekali. Atmosfernya sangat berbeda, walau tanpa penonton, tetap tegang,” ujar penggawa Indonesia Patriots, Muhammad Arighi.

Indonesia Patriots sudah lebih dahulu menempati Robinson Resort untuk pemusatan latihan. Prokotol ketat diterapkan Indonesia Patriots dengan tidak membolehkan pemain keluar dari area.

Kini, setelah IBL 2021 dimulai, protokol kesehatan mulai diperketat lagi. Para pemain akan dites PCR setiap dua minggu.

“Kami sudah terbiasa dengan berada di kawasan ini. Di sini udaranya sejuk, jadi nyaman. Soal protokol kesehatan, IBL ini saya rasa sudah sangat baik dalam hal memerhatikan keselamatan pemain,” ujar Arighi.

Pada laga menghadapi NSH Mountain Gold Timika, Arighi membukukan tujuh poin dan enam rebound. Adapun pencetak poin terbanyak Indonesia Patriots dibukukan Hendrick Xavi Yonga dengan 13 angka.

Baca Juga: Kandidat ROTY - Muhamad Arighi (Pelita Jaya Bakrie Jakarta)

0 Comments